Bone Usulkan 34 Kuota CPNS Tenaga Kesehatan. Untuk Tenaga Guru Sebanyak 24 Kuota – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bone Usulkan 34 Kuota CPNS Tenaga Kesehatan. Untuk Tenaga Guru Sebanyak 24 Kuota

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Formasi untuk tenaga kesehatan, menjadi prioritas yang diusulkan tahun ini.

Dari total 77 kuota CPNS yang diusulkan, 34 diantaranya merupakan kuota untuk tenaga kesehatan, 24 kuota untuk tenaga guru dan 19 untuk kuota tenaga teknis.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, A Irsal Mahmud mengatakan, formasi itu telah diusulkan ke KemenPAN dan mengacu kebutuhan pegawai di Pemkab Bone.

“Itu pendaftaran umum dan usulannya sudah kita ajukan ke pusat,” tukas Irsal kepada RADAR BONE, Jumat 26 Juli kemarin.

Selain itu, BKPSDM juga mengajukan usulan untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Irsal menyebutkan, ada 158 kuota yang diusulkan untuk tenaga P3K. Rinciannya, 120 kuota untuk lulusan S1, 20 kuota untuk lulusan D3 dan 18 kuota untuk lulusan SMA.

Terkait hasil rekrutmen P3K sebelumnya yang dinyatakan lolos seleksi kata Irsal, sisa menunggu formasi dari KemenPAN.

“Ada 492 yang memenuhi passinggrade dan itu sisa menunggu formasi,” ujar Irsal sembari menyebut dari 492 yang lolos tersebut 86 diantaranya merupakan penyuluh pertanian.
Diketahui, Kabupaten Bone, merupakan salah satu daerah yang memperoleh kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan P3K. Hanya saja, alokasi untuk Bone dinilai minim. Kuota Bone tak lebih 77 orang untuk CPNS dan 158 kuota untuk P3K. Jika ditotal, Bone hanya mendapat kuota 235 orang.

“Harusnya, porsi untuk Bone lebih besar disesuaikan dengan kebutuhan pegawai di daerah ini. Kalau hanya 77 CPNS, saya kira itu masih sangat minim. Apalagi sebaran pegawai berstatus PNS di daerah ini belum merata. Contohnya saja, sekolah dasar negeri yang ada di wilayah terpencil, itu paling banyak 1 guru PNS-nya,” ujar praktisi sosial, Rahman Arif menanggapi formasi CPNS Bone Tahun 2019.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top