BP2T Tak Mau Kecolongan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BP2T Tak Mau Kecolongan

Lokasi yang akan dibangun perumahan di Kelurahan Watangpalakka yang dipantau tim dari BP2T.

Bentuk Tim, Survei Lokasi Perumahan

PENULIS  : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB—Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) tak mau kecolongan dalam mengeluarkan izin untuk pembangunan perumahan.
Salah satunya, menurunkan tim untuk memantau lokasi yang akan dibangun perumahan di Kelurahan Watangpalakka, yakni Perumahan Adiba Palakka, Rabu 29 Juni kemarin.
Kepala BP2T, Drs Muh Akbar MM mengatakan, tim yang diterjunkan, merupakan gabungan dari instansi-instansi terkait yakni Tarkim, PU dan BLHD serta unsur pemerintah kecamatan dan lurah. “Sebenarnya hanya perpanjangan izin. Kalau mengacu izin lamanya, itu sudah layak, karena sudah memenuhi semua persyaratan yang ada. Termasuk Amdalnya (Analisis Dampak Lingkungan). Hanya saja perlu disurvei ulang untuk lokasinya,” ujarnya.
Pantauan di lapangan, terlihat Camat Tanete Riattang Barat, A Syahrul dan Lurah Watangpalakka, Andi Kasmiati mendampingi tim yang dikoordinir BP2T me-ninjau lokasi perumahan tersebut.
Terpisah, Hj Harlina selaku pengembang perumahan Adiba Palakka membeberkan, semua berkas yang dipersyaratkan telah dilengkapi. Harlina juga membeberkan beberapa langkah teknis yang dilakukan menindaklanjuti rekomendasi dari dinas terkait.
“Itu bukit sementara kita ratakan. Nanti perumahan yang dibangun mengikuti tekstur tanah yang ada,” ujarnya sembari me-nunjuk bukit yang dimaksud.
Harlina juga membeberkan perumahan yang dibangun di kawasan tersebut, dikhususnya untuk masyarakat kalangan ekonomi menengah.

 

*ASKAR SYAM

To Top