BPD Saukang Perkuat Tupoksi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BPD Saukang Perkuat Tupoksi

Anggota BPD Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, mengikuti bimtek penguataakan tugas dan fungsi, bertempat di Aula Kantor Desa Saukang, Sabtu 14 Januari kemarin

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB—Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatakan tugas dan fungsi (Tupoksi), bertempat di Aula Kantor Desa Saukang, Sabtu 14 Januari kemarin.

Sebanyak 11 anggota BPD mengikuti pelatihan ini dan terlihat serius menyimak materi yang dipaparkan direktur Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Sinjai, Musaddaq. Ketua Panitia Pelaksana Ashari mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya bagi BPD untuk meningkatkan kapasitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagaimana mandat UU Nomor 6 Tahun 2014.

Pelatihan yang digelar tersebut lanjut Ashari, merupakan program kerja BPD Desa Saukang tahun 2016 yang baru terlaksana.
“Kita ingin BPD maksimal menjalankan fungsinya. Karena beberapa BPD belum memahami secara komperehensif tugas dan fungsinya itu,” ungkapnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan Anggota BPD semakin meningkat kapasitasnya dan bisa menjalankan fungsi pengawasannya dengan baik. “BPD harus berperan aktif mewujudkan tata kelola desa yang baik. Setelah pelatihan ini anggota BPD kita harapkan meningkat kapasitasnya dan bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai lembaga desa,” tutupnya.

To Top