BPD Sorot Penggunaan ADD – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BPD Sorot Penggunaan ADD

ilustrasi

WATAMPONE, RB–Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Maddenrengpulu, Kecamatan Patimpeng mendatangi DPRD Bone, Selasa 14 Maret kemarin. BPD memprotes penggunaan alokasi dana desa (ADD) desa setempat yang tidak sesuai dengan perencanaan yang termuat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (ABDes).

Penerima aspirasi, H Saipullah Latif mengatakan BPD Maddenrengpulu menilai pembangunan yang dilaksanakan pemerintah setempat sangat minim. Atau tidak sebanding dengan dana desa yang dikelola. “BPD Maddenrengpulu melaporkan kadesnya, A Nur Alam, SSos yang tidak menggunakan ADD berdasarkan APBDes,” jelas Wakil Ketua Komisi I ini kepada RADAR BONE, Selasa 14 Maret kemarin.

Salah satu program yang tidak dilaksanakan kades setempat, kata Saipullah adalah proyek perkerasan jalan.
“Intinya lebih banyak tidak dikerjakan daripada tidak dikerjakan. Makanya, BPD datang menyampaikan aspirasi, karena tidak ingin ada pembiaran,” beber Saipullah.

Politisi PBB ini menegaskan akan meneruskan aspirasi BPD Maddenrengpulu tersebut ke komisi terkait untuk dirapatkerjakan. Hanya saja, sayangnya sambung Saipullah, Kades Maddenrengpulu, A Nur Alam SSos sudah meninggalkan desanya.

Kades Maddenrengpulu, A Nur Alam SSos belum berhasil dikonfirmasi.
Camat Patimpeng, Andi Abdul Rasyid yang dikonfirmasi malam tadi juga menjawab panggilan RADAR BONE, saat dihubungi ponsel miliknya.

 

Click to comment
To Top