BPJS Kesehatan Perluas Penjaminan bagi Mahasiswa. Kali Ini Gandeng Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BPJS Kesehatan Perluas Penjaminan bagi Mahasiswa. Kali Ini Gandeng Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone

PENULIS : USMAN SOMMENG

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–BPJS Kesehatan Cabang Bone terus bergerak memperluas penjaminan kesehatan bagi kalangan mahasiswa. Salah satu terobosan yang dilakukan, yakni membangun kerja sama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Kerja sama ini sebagai bentuk komitmen dalam menyediakan kepastian jaminan kesehatan bagi para Taruna yang pengelolaannya diserahkan kepada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone. Adapun Ruang Lingkup Perjanjian ini, meliputi Kepesertaan Program Jaminan Kesehatan dan Pembayaran iuran Peserta. Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan, Kamis, 19 Oktober lalu.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone, Fahrurozi mengatakan kerja sama dengan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone tersebut merupakan upaya perluasan peserta dalam pelaksanaan JKN-KIS di Perguruan Tinggi.

“Manfaat dari kerja sama ini adalah untuk mempermudah suatu kelompok atau komunitas untuk mendaftarkan anggotanya sebagai peserta JKN-KIS. Mahasiswa didaftarkan secara kolektif ke BPJS Kesehatan dengan satu virtual account untuk perguruan tinggi dalam hal ini Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone. Dampak positif dari keikutsertaan JKN-KIS tersebut, yaitu mendukung para taruna saat menjalani pendidikan dalam penjaminan kesehatannya sehingga dapat menunjang pencapaian prestasi yang maksimal,” ungkap Fahrurozi dalam acara penandatanganan kerja sama tersebut.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone, Raman G.T.H Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJS Kesehatan karena telah membantu kemudahan bagi para tarunanya dalam mengakses pelayanan kesehatan.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top