BPOM Sidak Produsen Kue dan Roti – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BPOM Sidak Produsen Kue dan Roti

Fajar

PENULIS : BAHARUDDIN

WATAMPONE, RB–Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar melakukan inspeksi mendapat mendadak (Sidak) ke sejumlah industri pembuatan kue dan roti di daerah ini, Selasa 21 Juni lalu. Beberapa industri pembuatan kue dan roti, seperti Nabila, Surya Indah Bakeri di Jl Ahmad Yani dan Rasa Buah Pala di Kelurahan Tokaseng Kecamatan Tellu Siattinge menjadi sasaran inspeksi BPOM. Dalam melakukan pemeriksaan di lapangan, BPOM Makassar menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, khususnya Bidang Pengawasan Obat dan Makanan.
Kepala Bidang POM Dinkes Bone, Fajar mengatakan pemantauan kepada produsen kue dan roti tersebut dimaksudkan untuk menjaga higienitas produksi, sehingga konsumen dapat menikmati pangan yang aman dan sehat. Selain itu, kata dia kehadiran BPOM tersebut dalam rangka menindaklanjuti hasil pelatihan yang dijalani pengelola industri kue dan roti tersebut di Makassar beberapa waktu lalu. “Rombongan BPOM Makassar berharap kepada pengusaha industri yang telah mengikuti pelatihan diharap meningkatkan usahanya dan menjaga kebersihannya,” jelasnya.
Jika para pengelola industri kue dan roti tersebut dapat menjaga kebersihan produk, mereka berpeluang mendapatkan piagam bintang satu, sebagai bentuk pengakuan atas pengelolaan industri yang dijalankan. “Tujuan BPOM mengunjungi industri kue tersebut agar pengusaha dapat bekerja lebih bagus, utamanya persiapan tempatnya mereka diharap lebih bersih supaya mereka bisa mendapatkan piagam bintang satu. Karena ketiga pengusaha industri itu mereka sudah mengikuti pelatihan di Makassar beberapa waktu lalu, dan mereka diharapkan mendapatkan piagam bintang satu. Untuk meraih piagam bintang satu imereka harus lebih meningkatkan usahanya dan kebersihan harus selalu dijaga. Supaya hasil produksinya terjamin,” kunci Fajaruddin.

*ASKAR SYAM

To Top