BPS Kawal Pembangunan Berbasis Angka – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BPS Kawal Pembangunan Berbasis Angka

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone menggelar Forum Group Discussion, Rabu 9 Mei pagi ini di salah satu hotel Jl Jend A Yani.

Menggandeng Dinas Kominfo Bone, BPS mengundang semua organisasi perangkat daerah (OPD), BPS mengajak semua stakeholder terkait untuk memberikan data akurat demi penerbitan Bone Dalam Angka 2018 yqng rencana dirilis Agustus mendatang.

Kepala BPS Kabupaten Bone Ir H Yunus sebagai salah seorang pemateri dalam kegiatan ini memaparkan tentang Kedudukan l, Tugas dan Fungsi BPS sesuai Perpres RI No 86 Tahun 2007.

“Pendataan yang kami lakuka diantaranya survei biaya hidup , survei pertanian antar sensus, pengumpulan data PMTB, survei komoditas strategis kakao, pendataan potensi desa, survei konversi gabah ke beras dan lainnya,” bebernya.

Lebih lanjut Ketua Panitia, A Alimuddin SST menegaskan jika data yang ada dalam Bone Angka akan menjadi rujukan dalam pembangunan baik dalam penyusunan RPJM atau RPJMD.

“Bone Dalam Angka merangkum data statistik dan kompilasi data seperti persentase kemiskinan, PDRB inflasi, pertumbuhan ekonomi dan lain-lain,” terangnya.

Dalam FGD yang juga menghadirkan Kadis Kominfo, A Amran SSos MSi sebagai salah seorang narasumber, diskusi berlangsung hangat yang mana peserta mengapresiasi penuh kegiatan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top