Brasil Hajar Uruguay 4:1. Paulinho Hattrick – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Brasil Hajar Uruguay 4:1. Paulinho Hattrick

WATAMPONE, RB–Tim nasional Brasil memetik kemenangan di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 saat bertandang ke markas Uruguay. Selecao menang 4-1, Paulinho mengemas hattrick.

Saat melakoni pertandingan di Estadio Centenario, Jumat pagi 24 Maret, Uruguay dan Brasil bermain sama kuat 1-1 di paruh pertama laga. Tim tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol yang dikemas oleh Edinson Cavani di menit kesembilan.

Gol itu tercipta lewat satu tendangan penalti. Pelanggaran Alisson pada Cavani di dalam kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Cavani menjadi eksekutor, bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Brasil bisa membalas di menit 19. Dia tendangan keras Paulinho dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Neymar menjadi penyama kedudukan.

Di babak kedua, Brasil menambah tiga gol lagi. Paulinho mencetak gol keduanya di pertandingan pada menit 52. Gol itu tercipta lewat sebuah tendangan dari jarak dekat, meneruskan bola rebound tembakan Roberto Firmino.

Brasil kian tak terkejar di menit 74. Berawal dari umpan panjang Miranda, Neymar bisa menceploskan bola lewat tendangan lob.

Di masa injury time, Brasil menambah gol lagi. Paulinho mencetak gol lagi meneruskan umpan dari Dani Alves.

Dengan kemenangan ini, Brasil kian nyaman di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol dengan raihan 30 poin. Sementara itu, Uruguay tetap di posisi dua dengan raihan 23 poin.

Susunan Pemain:

Uruguay: M. Silva; Pereira, Coates, Godin, Gaston Silva; Sanchez (Abel Hernandez 77), Arevalo, Vecino; Rodriguez; Rolan, Cavani

Brasil: Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Renato Augusto; Coutinho (Willian 86), Firmino (Diego 89), Neymar.

To Top