BREAKING NEWS, Sekda Sinjai Ditahan Kejari – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

BREAKING NEWS, Sekda Sinjai Ditahan Kejari

Sekda Sinjai, HA Tayyeb Mappasere

PENULIS : LUKMAN SARDY

SINJAI, RB–Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai mulai membidik pejabat Pemkab Sinjai, terkait kasus pembayaran gaji PNS yang berstatus terpidana. Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, HA Tayyeb Mappasere menjadi tumbal pertama. Tayyeb ditahan pihak kejaksaan, Senin 31 Oktober setelah menjalani pemeriksaan beberapa jam.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sinjai, Sumartono menegaskan, Tayyeb ditahan karena menandatangani pembayaran gaji PNS yang berstatus terpidana. Beberapa terpidana kasus korupsi yang masih menerima gaji kata Sumartono diantaranya, Ahmad Suhaemi (Mantan Kepala Dinas Infokom) dan Andi Mulawangsa (Mantan Kepala Dinas ESDM).

Sumartono menyebutkan, kerugian negara atas pembayaran gaji PNS berstatus terpidana, mencapai ratusan juta rupiah.
Sumartono menegaskan, ada 13 pejabat yang telah diperiksa terkait pembayaran gaji PNS berstatus terpidana. Salah satunya Bupati Sinjai, HM Sabirin Yahya SSos dan Kepala BKDD Sinjai, Andi Zaenal Arifin Nur. “Tidak menutup kemungkinan status tersangka juga diberika kepada bupati jika memang terbukti bersalah atas kasus tersebut,” tegasnya.

Terpisah, Sekda Sinjai, HA Tayyeb Mappasere memprotes penahanan atas dirinya. Hal itu ditegaskan Tayyeb sebelum dibawa pihak kejari ke Rutan Sinjai.

“Gajinya belum disetop karena belum ada penyampaian dari pengadilan ke pemda soal status terpidana para pejabat yang dimaksud,” tegasnya.
Tayyeb juga mempertanyakan alasan penahanan dirinya. “Masa saya hanya satu kali diperiksa langsung ditahan,” tegasnya sembari menolak menandatangani berita acara penahanan.

*

To Top