Radar Bone

Berita Terkini

BreakingNews. Pasien Dicurigai Suspek Corona Dirawat Intensif di RSUD Tenriawaru Bone

RADARBONE.CO.ID–Salah seorang pasien inisial SY yang dicurigai suspek corona, kini dirawat intensif di RSUD Tenriawaru Watampone. Pasien tersebut kini dirawat di IGD dan dicurigai terjangkit virus corona usai berkunjung ke Jakarta.

Humas RSUD Tenriawaru Watampone, Ramli membenarkan adanya pasien yang dicurigasi suspek corona yang dirawat di RSUD.

“Jadi ada pasien dicurigai suspek corona. Karena gejala-gejala yang muncul sama dia, mengarah kesana. Tapi belum bisa kita positifkan. Jadi baru kita duga, terduga, dicurigai. Suspek bahasa medisnya,” ujar Ramli kepada radarbone.co.id, Selasa 17 Maret 2020.

Ramli mengatakan, sementara menunggu hasil pemeriksaan laboratorium untuk memastikan apakah pasien itu dirujuk ke Makassar atau tidak.

“Untuk membuktikan itu, yah harus dilakukan pemeriksaan. Nanti dokter akan mengambil keputusan,” jelasnya.

Pasien tersebut kata Ramli masuk ke IGD pada Selasa subuh. “Dia datang tadi subuh dengan kondisi deman yang tinggi memang. Batuk, dan pilek. Dia dari Jakarta, entah apa urusannya di Jakarta.Pokoknya sehari sebelumnya dia ada di Jakarta. Makanya dugaan kesana memang kuat tapi kan harus dibuktikan. Makanya dilakukan pemeriksaan sekarang. Sebentar akan diambil keputusan apakah dirujuk atau tidak,” jelasnya.

Ia mengaku RSUD tak memiliki ruang isolasi seperti standarnya corona. “Maka untuk sementara pasien ini kita rawat di IGD,” jelasnya. Pihak rumah sakit juga masih merahasikan alamat dari pasien terduga suspek corona itu.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

To Top