Bukti NH-Aziz Kandidat Paling Pro Perempuan di Pilgub Sulsel – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bukti NH-Aziz Kandidat Paling Pro Perempuan di Pilgub Sulsel

RADARBONE.CO.ID_Makassar: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan nomor urut satu Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar menaruh perhatian besar terhadap perempuan dalam rencana pembangunan daerah. Pasangan nasionalis-religius ini pun mempersiapkan sejumlah kebijakan seputar pemenuhan hak-hak perempuan.

Tak salah jika NH-Aziz mengklaim sebagai kandidat yang paling pro perempuan. Hal itu dibuktikan dengan sederet program yang menaruh atensi terhadap perempuan, khususnya kalangan ibu.

“NH-Aziz punya sederet program yang berkaitan dengan perempuan. Dari masalah kesehatan hingga pendidikan, yang muaranya meringankan beban masyarakat,” kata Nurdin Halid, Minggu (10/6).

Program pro-perempuan masuk dalam daftar program unggulan NH-Aziz. Salah satunya berupa pelayanan kesehatan reproduksi gratis serta bantuan peningkatan gizi ibu hamil dan balita. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah demi terwujudnya generasi unggul yang digawangi kalangan perempuan.

Kepedulian terhadap perempuan juga bakal diwujudkan pemerintahan NH-Aziz lewat berbagai kebijakan jika kelak terpilih. Antara lain dengan mendorong alokasi 30 persen bagi perempuan dalam penerimaan pegawai.

Dalam pemberdayaan ekonomi, NH-Aziz juga berencana menginisiasi terbentuknya koperasi wanita. Ini dipercaya dapat merangsang daya saing dan kemandirian dalam upaya peningkatan kesejahteraan.

“NH-Aziz mendorong ruang yang sama bagi laki-laki dan perempuan untuk mendapatkan pekerjaan dan pemberdayaan ekonomi,” ujar NH.

Keberpihakan terhadap perempuan tidak hanya ditunjukkan lewat program spesifik. Pada program umum, NH-Aziz juga mengedepankan kepentingan perempuan. Misalnya pada program kesehatan gratis berbasis KTP, begitu juga dengan pendidikan dan fasilitas sekolah gratis.

“Dengan sederet program itu, sebenarnya kalangan ibu yang paling diuntungkan. Kalau suami dan anak sakit, yang repot siapa? Begitu pula kalau ada keperluan sekolah. Itu kan ibu yang paling direpotkan. Makanya, kalau NH-Aziz terpilih, beban masyarakat, khususnya ibu pastinya akan berkurang,” NH menjelaskan.

Dalam menggalang dukungan, NH-Aziz juga membuktikan mereka paling perhatian terhadap perempuan. Ini terlihat lewat gerakan Tim Perempuan Pejuang (TPP). Dipimpin istri Aziz Qahhar, Sabriati, dan istri NH, Andi Nurbani, TPP berfokus pada sosialisasi program NH-Aziz di kalangan perempuan. Dari ibu-ibu majelis taklim, pengajian, hingga ibu rumah tangga.

Kedua istri pasangan “lino-akhirat” tersebut, bahkan sering duet saat turun langsung menggalang dukungan warga. Bergerak massif dari kota hingga ke pelosok desa. Hal yang tidak dijumpai pada kandidat lain.

“Kami fokus menyasar pemilih perempuan. Diketahui dari data bahwa wajib pilih perempuan di Sulsel jauh lebih besar dibanding laki-laki. Selain itu, perempuan dinilai cukup dominan dan kami yakini mampu bekerja lebih giat untuk mensosialisasikan NH-Aziz,” kata Sabriati beberapa waktu lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top