Bupati Bone Ingin Festival Burung Kicau RADAR BONE Digelar Rutin – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bupati Bone Ingin Festival Burung Kicau RADAR BONE Digelar Rutin

Bupati Bone, Dr.HA. Fahsar Mahdin Padjalangi M.Si berfoto bersama dengan juri dan penanggung jawab acara, muh Bachtiar Sairing, usai pembukaan festival burung kicau Arung Palakka 2016

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Pelaksanaan Bupati Cup Festival Burung Kicau Arung Palakka 2016 RADAR BONE 2016, diapresiasi Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi.

Bupati yang hadir membuka festival (Lomba burung kicau) yang dihelat RADAR BONE, menilai event tersebut merupakan yang pertama di Bone.

“Ini event yang pertama di Bone. Saya mengatakan ke Pak Bachtiar adakah? Buktikan kalau ada. Dan Pak Bachtiar telah mebuktikan mampu melaksanakan festival burung kicau di Bone dan terlaksana dengan baik,” ungkap bupati.

Fahsar berharap event ini digelar rutin. “Kalau ada Bupati Cup pertama, pasti ada Bupati Cup kedua. Jadi saya berharap agar event ini rutin digelar. Kalau perlu setiap tahun dan kalau bisa menghadirkan seluruh kicau burung untuk skala nasional,” terang bupati.

Fahsar juga menilai, festival yang digelar harian RADAR BONE, merupakan bagian dari promosi potensi daerah.

“Karena pasti ada tamu dari luar daerah yang datang. Saya mau mengatakan begini, Bone itu kaya potensi wisata. Bone kaya potensi budaya. Tidak lengkap kalau datang ke Sulsel, tidak jalan-jalan ke Bone. Karena Bone tanahnya orang bugis,” pungkasnya.

Penanggung jawab acara, Muh Bachtiar S menegaskan, festival burung kicau digelar setelah melalui persiapan yang matang. “Kita menggelar kegiatan ini, bermodal nekat. Tujuan utamanya mengenalkan burung kicau di Bone,” ujarnya.

Pada festival tersebut lanjut Direktur PT RADAR BONE itu, diperlombakan 29 kelas burung.

“Kita tentu berharap, juri melakukan penilaian objektif. Sehingga. Tidak ada yang merasa dirugikan,” harap Bachtiar sembari menyebut juri yang melakukan penilaian dari kalangan profesional (Tim Juri Ronggolawe).

Turut hadir pada pembukaan festival kicau burung Arung Palakka 2016, Kadis PU, Sudirman, Kadis Dishub, Asiswa Karim, Kadis Peternakan, dr.Aris Handono, Kadis Tarkim dan Dandim Bone.

*ASKAR SYAM

To Top