Bupati Bone Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bupati Bone Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Koperasi

ROSDIANA SULJA

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi kembali mendapat penghargaan berskala nasional. Kali ini dia dianugerahi sebagai tokoh penggerak koperasi oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Dekopin HAM Nurdin Halid disaksikan Presiden RI, Joko Widodo pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-70 di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu 12 Juli kemarin.
Presiden RI, Joko Widodo dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), HAM Nurdin Halid turut hadir dalam acara ini.

“Bapak Bupati Bone menjadi salah satu penerima penghargaan diantara dua gubernur, tiga walikota dan enam bupati,” terang A Muh Yusuf SIP MSi, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bone saat dikonfirmasi RADAR BONE, malam tadi.

Pada kesempatan itu Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Utama dan Tokoh Madya Penggerak Koperasi dari Dekopin.

Adapun sepuluh tokoh yang menerima penghargaan, yakni Gubernur Jawa Timur, Gubernur Jawa Barat, Walikota Makassar, Walikota Parepare, Walikota Semarang, Bupati Bone, Bupati Wajo, Bupati Enrekang, Bupati SoppengBupati Banyuwangi dan Bupati Kutai Kartanegara.

“Bapak Bupati berhasil menyabet penghargaan tersebut karena selama ini selain menjadi pembina koperasi juga menjabat Ketua Dekopinda Kabupaten Bone masa bakti 2015-2020,” beber Kadis Koperasi.

Dalam HUT Koperasi tersebut juga dilakukan penyaluran KUR kepada sepuluh orang penerima dari empat bank dan satu unit koperasi penyalur KUR, penyematan Satya Lencana Wirakarya dan Satya Lencana Pembangunan sekaligus dirangkaikan dengan Kongres Koperasi ke-3 Tahun 2017.

*

To Top