Bupati dan Pejabat Bone Pelesiran ke Eropa, Legislator Bone Bilang Begini – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bupati dan Pejabat Bone Pelesiran ke Eropa, Legislator Bone Bilang Begini

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Bupati bersama beberapa pimpinan SKPD pelesiran ke Belanda. Diprakarsai Dinas Kebudayaan Bone, kunjungan ke Belanda diklaim untuk mencari 1.500 artefak Kerajaan Bone yang tersimpan di negeri Kincir Angin itu.

Namum nyatanya, kunjungan tidak hanya ke Belanda, namun ke negara lain di Eropa.  Beredar foto, sejumlah rombongan yang berswafoto dengar latar Menara Eiffel. Tau sendiri kan menara eiffel itu dimana? Yah di Negera Prancis tepatnya di Kota Paris.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Bone, H Saipulah Latief mengkritik pelesiran pejabat Bone Ke Eropa.

Saipullah menegaskan, kunjungan bupati bersama pejabat ke Eropa hanya menghamburkan anggaran.

“Apa manfaatnya ke sana? Kalau toh alasannya memburu artefak, kenapa harus memboyong pejabat yang tidak ada hubungannya dengan kebudayaan,” kritik Saipullah kepada radarbone.co.id, Senin 11 Desember 2017.

Diketahui, pejabat yang ikut dalam rombongan ke Eropa, masing-masing kepala dinas pariwisata, A Ihwan Burhanuddin, kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, A Fajaruddin, Kepala Dinas Pertanian, H Sunardi Nurdin, Kepala Inspektorat, H Amar Ma’ruf serta Asisten 1 dan 3 Setdakab Bone.

“Pertanyaannya, anggaran apa dipakai. Pasti APBD. Luar biasa ini para pejabat kita di Bone. Coba anggaran itu dialokasikan untuk program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, pasti besar manfaatnya,” tutupnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top