Bupati dan Ratusan Warga Terapi Air Laut Bareng – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bupati dan Ratusan Warga Terapi Air Laut Bareng

Warga tampak antusias mengikuti terapi air laut bareng Bupati Bone, DR Fahsar M Padjalangi MSi, Minggu 26 Maret

PENULIS: ROSDIANA SULJA

 

BAJOE, RB– Semakin banyaknya masyarakat Bone yang melakukan terapi air laut, membuat Pemerintah Kabupaten Bone berinisiatif meresmikan Komunitas Terapi Air Laut Bajoe, Minggu, 26 Maret pukul 06.00 wita pagi ini.
Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi dalam sambutannya di Dermaga Pelabuhan Rakyat Bajoe mengungkapkan, terapi air laut sangat bagus bagi kesehatan.

“Salah satu olahraga yang menggerakkan semua tubuh yakni berenang. Dan jika dilakukan di laut, maka manfaatnya pun semakin banyak,” ungkapnya.

Dia pun menegaskan dengan terbentuknya komunitas maka lebih memperkokoh jalinan persaudaraan dan kekeluargaan.

“Pusat terapi di Bajoe ini akan mempertemukan masyarakat kita baik dari wilayah Kota Watampone maupun dari pelosok,” katanya.

Tak lupa bupati mengingatkan kepada semua masyarakat agar tetap mengutamakan keselamatan ketika melakukan kegiatan olahraga kesehatan tersebut.

“Ingat untuk menggunakan pelampung,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Bone, Drs H Ambo Dalle MM, dalam laporannya mengisahkan awal mula dirinya melakukan terapi air laut.
“Saat itu saya menderita penyakit komplikasi asam urat, hipertensi dan beberapa lagi penyakit lainnya. Setelah melakukan perawatan RSPAD, dokter saya menegaskan bisa sembuh dalam tiga bulan asalkan melakulan terapi air laut,” ungkapnya.

Ditemani pengawalnya, Wabup pun mulai berenang di laut. “Akhirnya saya menemukan spot terapi yang paling strategis di tempat ini dan kemudian peminatnya semakin banyak seperti yanv terlihat pada hari ini,” ungkapnya.
Setidaknya terdapat terdapat sekira 300 orang warga melakukan terapi air laut setiap Minggu pagi. Sebagian besar warga menggunakan pelampung warna orange dan lainnya memakai pengaman berenang ala kadarnya seperti jerigen, ban dalam dan lainnya

Click to comment
To Top