Bupati Fokus Sembilan Program Prioritas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bupati Fokus Sembilan Program Prioritas

WATAMPONE, RB–Bupati Bone, HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi menyatakan tahun ini, dirinya fokus untuk melaksanakan sembilan program prioritas. Hal ini disampaikan bupati saat memberi sambutan pada rapat paripurna istimewa Hari Jadi Bone ke-686 di DPRD Bone, Rabu 6 April kemarin.
Sembilan program prioritas pemerintah daerah di Tahun 2016, iantaranya, menekan angka kemiskinan dan pengangguran melalui pelatihan tenaga kerja di semua desa. Penataan kelembagaan daerah. Penataan rekruitmen pejabat daerah melalui seleksi terbuka yang menurut bupati, muaranya melahirkan pejabat yang berkualitas untuk ditempatkan diinstasi sesuai kompetensinya. “Termasuk pembangunan merata, evaluasi perbaikan pengelolaan keuangan dan aset daerah diseluruh SKPD dan unit daerah,” beber Fahsar.
Dalam sambutannya bupati juga menyebut, partisipasi masyarakat dalam memperingati hari jadi Bone setiap tahun kian meningkat. Peringatan HJB lanjut dia, merupakan wadah yang tepat mempererat kebersamaan. “Kebesaran Bone bukan semata kemampuan dan kebesaran Kerajaan Bone, tapi lebih dari itu, Bone besar, karena kebersamaan dan persaudaraan yang dibangun selama ini,” kata bupati.
“Amanah masyarakat sudah kita emban selama kurun waktu tiga tahun. Selama itu, kondisi keamanan kiat meningkat. Ini tidak lepas dari peran serta semua pihak,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya, MM dalam kata pengantarnya mengatakan pelaksanaan rapat paripurna merupakan wujud peraturan daerah tentang penetapan Hari Jadi Bone, bahwa dimana dalam perda yang mengatur pada pasal 1 menetapkan hari jadi Bone jatuh pada 6 April dan pasal 2 memutuskan peringatan hari jadi Bone diperingati setiap tahun.
Pelaksanaan paripurna istimewa peringatan hari jadi Bone, lanjut dia merupakan wujud dari keputusan Badan Musyawarah DPRD Bone tentang pelaksanaan rapat paripurna hari jadi Bone.
Ketua DPRD Bone, juga menegaskan komitmen dewan mendukung program pemerintah yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan rakyat.
“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan, dalam rangka mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Bone,” terangnya.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone, menggelar rapat paripurna istimewa puncak peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 686, Rabu 6 April kemarin.
Paripurna dipimpin Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM didampingi Wakil Ketua A Samsidar Ishah, Usman T dan A Taufiq Kadir. Turut hadiri Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone, HA Ambo Dalle MM serta para pimpinan SKPD.
Pada rapat paripurna tersebut, juga dibacakan sejarah singkat Bone, mulai dari sistem kerajaan hingga pemerintahan yang dipimpin bupati.

askarsyam/usmansommeng

To Top