Bupati: Kompetensi Jadi Acuan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bupati: Kompetensi Jadi Acuan

Jelang Penetapan Hasil Lelang Jabatan

PENULIS : ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID – WATAMPONE–Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi memastikan pejabat yang akan ditetapkan sebagai pemenang hasil lelang jabatan, adalah figur terbaik dan memiliki kompetensi. Pemerintah Kabupaten Bone menegaskan hasil lelang jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama akan ditetapkan pekan ini. Organisasi perangkat daerah yang selama ini diisi pejabat pelaksana tugas, segera diisi pejabat definitif. Nama-nama pejabat tersebut kabarnya kini sudah berada di meja bupati, untuk diseleksi satu nama yang terbaik.

Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi menegaskan, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, sudah melalui tahapan lelang jabatan terbuka di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone. Bupati yakin pansel telah bekerja secara profesional mengenai lelang jabatan tersebut.

“Intinya pejabat yang terbaik yang akan kami pilih untuk ditempatkan di posisi yang betul-betul sesuai keahliannya,” ungkap Fahsar saat dikonfirmasi RADAR BONE usai menghadiri rapat paripurna khusus penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bone, Tahun Anggaran 2016, Selasa malam, 11 April lalu.
“Artinya, kompetensi pejabat menjadi tolak ukur utama dalam pengisian jabatan yang lowong,” pungkasnya.

BACA JUGA  Wah, Surat Edaran Bupati Tak Bertuah

Fahsar mengatakan, pihaknya sengaja membuka lelang jabatan, untuk menyaring pejabat yang mumpuni di bidangnya. “ Intinya kita ingin mencari yang benar-benar terbaik,” papar Fahsar.

Harapan agar bupati memilih pejabat sesuai kompetensinya juga disampaikan salah satu peserta lelang jabatan, Ahmad Efendi. Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Bone ini mengatakan, sebagai peserta dirinya telah mengeluarkan kemampuan secara maksimal mengikuti lelang jabatan yang pertama kali dihelat Pemerintah Kabupaten Bone tersebut. Karenanya, dia berharap agar hasil lelang yang diumumkan nantinya, benar-benar murni hasil proses lelang jabatan, bukan karena faktor lain.

“Tidak apa-apa jika memang tidak lolos nantinya, yang pasti dilakukan secara terbuka dan murni hasil proses seleksi lelang,” tuturnya saat bertandang ke Graha Pena RADAR BONE, Rabu, 12 April kemarin.

Click to comment
To Top