Bupati Sinjai Ikut Workshop Pemeriksaan LKPD – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Bupati Sinjai Ikut Workshop Pemeriksaan LKPD

Bupati Sinjai, HM Sabirin Yahya, saat mengikuti workshop dan entry meeting pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2016

PENULIS : LUKMAN SARDY

RADARBONE.CO.ID – SINJAI–Bupati Sinjai, HM Sabirin Yahya, meluangkan waktu menghadiri Workshop dan Entry Meeting pemeriksaan Laporan Kinerja Pertanggungjawaban Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 yang digelar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulsel, bertempat di Gedung Phinisi 1 Hotel Clarion Makassar, Rabu 29 Maret kemarin.

Bupati pada kesempatan itu, menegaskan pentingnya workshop tersebut. “Saat ini pemerintah daerah tengah menyusun LKPD. Materi dari workshop ini tentu sangat penting, termasuk dalam hak pengelolaan keuangan daerah,” ungkap Sabirin.

Anggota VI BPK RI dalam sambutannya mengatakan, BPK merupan lembaga pemeriksa yang bebas dan mandiri yang mempunyai peran strategis dalam mengawal pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.
Selain itu BPK lanjut dia, akan terus meningkatkan mutu pemeriksaan keuangan negara, mengingat derasnya dinamika perubahan lingkungan internal dan eksternal BPK.

Pemateri lainnya, Anggota III BPK RI Prof Dr Eddy Mulyadi Soepardi CFr A CA dengan materi Quasi Yudicial Pemeriksaan LKPD. Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan Anggota Komite Standar Akuntansi Pemerintah, Drs Hamdani MM MSi AkCA CrIPSAS, dengan judul materi regulasi dan implementasi SAP berbasis akrual dalam penyusunan LKPD.

Sedangkan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang membawakan materi deteksi fraud dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi.

To Top