Buruh PT Harvana Halim Indah Tewas Tertimbun Material – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Buruh PT Harvana Halim Indah Tewas Tertimbun Material

Polsek setempat memasangi garis polisi TKP kecelakaan di tambang PT Harvana Halim Indah

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE– Hanya berselang sehari pasca tewasnya dua mahasiswa yang mengalami kecelakaan saat mengerjakan tower. Kini kecelakaan kerja yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Bone, Sulsel, Rabu 12 September 2018 sekira pukul 17.00 Wita.

Naco Bin Wali (75 thn) warga Desa Usa, Kecamatan Palakka, tewas tertimbun material saat sedang bekerja mengangkut batu ke mobil bak terbuka.

Berdasarkan keterangan salah satu pekerja di lokasi tambang tersebut, Risal mengatakan kecelakan tersebut terjadi saat Naco sedang mengangkat batu, namun tiba-tiba timbunan terjatuh dan mengenai tubuhnya.

“Itu murni kecelakaan, karena waktu itu eskavator tidak bergerak tiba-tiba ada timbunan yang jatuh dari atas,” kata Risal ditemui TKP.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Palakka, AKP Andi Bahsar yang dikonfirmasi mengatakan Naco diketahui merupakan buruh pengangkat material ditempat tersebut, dan tertimbun hingga menyebabkan ia meninggal.

“Saat itu, dia dan rekannya tengah mengangkat material ke baket ekskavator, tiba tiba tumpukan material dibelakangnya longsor dan menimpa korban. Korban sendiri meninggal pagi tadi sekira pukul 05.00 pagi tadi,” kata Andi Bahsar,

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top