Cabuli Bocah, Kakek Divonis 7,6 Tahun Penjara – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Cabuli Bocah, Kakek Divonis 7,6 Tahun Penjara

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE—Kakek Muslimin (68) asal Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur bakal menjalani hari-harinya di balik jeruji besi dalam waktu yang tidak singkat. Ini setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Watampone memvonis pria ini selama 7 tahun enam bulan, Rabu, 25 April kemarin.

Andi Juniman Kongguasa selaku Majelis Hakim menyatakan Muslimin terbukti bersalah melakukan tindakan asusila terhadap dua bocah dibawah umur. Atas perbuatannya itu ia dikenakan Undang-undang Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 Pasal 82 Ayat 2 tentang Perlindungan Anak, dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara.

“Terdakwa terbukti bersalah dengan hukuman 7 tahun 6 bulan penjara,” ucap Hakim dalam putusannya. Menanggapi putusan majelis hakim tersebut, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) masih berpikir untuk melakukan banding.

“Masih pikir-pikir apakah banding atau tidak. Tunggu beberapa hari ke depan karena kita diberikan waktu untuk memeriksa putusan pengadilan,” kata Sugiharto seraya mengakui sebelumnya JPU menuntut terdakwa dengan kurungan 8 tahun penjara. Diketahui terdakwa di-seret ke meja hijau, setelah melakukan aksi pencabulan terhadap dua anak yang masih dibawah umur. Ia memasukkan jari ke kelamin korban. Perbuatan tak senonoh itu bukan cuma sekali melainkan berulang hingga tiga kali. Ia memperdaya korbannya dengan iming-iming Rp2.000 di Jl Kesehatan Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, pada 6 November 2017.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top