Calon Kades Incumbent Oppo’ di Pakkasalo – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Calon Kades Incumbent Oppo’ di Pakkasalo

Kandidat calon kepala desa duduk berdampingan. Incumbent kembali terpilih dalam pemilihan ini Selasa 11 Juni 2019

RADARBONE.CO.ID SIBULUE– Penghitungan suara pemilihan kepala desa serentak 2019 di Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue selesai pukul 22.30 Wita.

Dari tiga calon yang bertarung, calon kades incumbent nomor urut 3, A Akbar berhasil mendulang suara terbanyak 520 suara. Sementara calon kades urut 1, H Ambotang memperoleh 466 suara dan perolehan suara terbuncit nomor urut 2, Hj Musliha hanya 74 suara.

Sayangnya, selain sempat terjadi kericuhan saat pencoblosan, jumlah suara tidak sah juga terbilang cukup banyak. Dari 1465 surat suara, sebanyak 1.299 orang menggunakan hal suara. Yang mana total suara sah 1.060 dan 239 suara tidak sah.

Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi didampingi Forkopimda yang sempat memantau pencoblosan di desa tersebut pun menegaskan jika suasana pencoblosan relatif berjalan aman dan lancar.

“Ada sepuluh desa yang menggelar pilkades serentak hari ini termasuk Pakkasalo dan semuanya relatif aman terkendali. Kami tentunya berharap figur yang terpilih menjadi pendobrak pembangunan khususnya di desanya,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top