Catat, 11 Nyawa Anak di Bone Melayang di Jalan Raya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Catat, 11 Nyawa Anak di Bone Melayang di Jalan Raya

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak di bawah umur cukup memprihatinkan. Berdasarkan data yang dihimpun RADAR BONE, selama periode Januari-September 2017, tercatat 11 anak di bawah umur meninggal dunia, atau menjadi korban laka lantas.

Sejumlah kasus laka lantas yang merenggut nyawa pelajar di daerah ini, diantaranya kasus kecelakaan Anjas Saputra (16), seorang pelajar asal Desa Ureng, Kecamatan Palakka tewas mengenaskan setelah motor yang dia kendarai bertabrakan dengan mobil pengangkut penumpang Bone-Makassar, Senin, 17 Juli lalu.

Disusul Fadli Riski Adriansyah (14) tewas setelah ditabrak mobil di Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Sabtu, 22 Juli lalu. Korban tewas lainnya adalah Erwin (16). Pelajar ini menghembuskan nafas terakhir setelah dia ditabrak mobil di Kecamatan Ajangale saat hendak ke sekolah.

Selain menjadi korban, ada empat anak di bawah umur yang terpaksa berurusan dengan hukum lantaran menabrak pengendara lain hingga tewas. Salah satunya adalah kasus kecelakaan lalu lintas di poros Watampone-Bajoe, tepatnya di Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Jumat, 8 September lalu.

Seorang pengendara di bawah umur bernama Syahrul (16) menabrak seorang guru honorer dan tewas.
Menanggapi tingginya angka laka lantas yang melibatkan anak di bawah umur Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi menegaskan pihaknya akan menindak tegas jika masih ditemukan anak di bawah umur yang melanggar pasca dikeluarkannya surat edaran ke sejumlah sekolah.

“Sementara masih sosialisasi, jika ke depan masih ada ditemukan melanggar tentu ditindaki,” tegasnya.
Kadarislam menambahkan, tindakan tegasnya nantinya berupa tilang elektrik, kemudian diikuti pemanggilan orang tua anak. “Dipanggil juga orang tuanya agar dilakukan pembinaan,” tambahnya.

*

Click to comment
To Top