Catat!, Satpol PP Siap Bertindak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Catat!, Satpol PP Siap Bertindak

Satpol PP saat merazia salah satu rumah bernyanyi atau karaoke beberapa waktu lalu.

Rumah Bernyanyi Jadi Tempat Transaksi Prostitusi

WATAMPONE, RB—Satpol PP Bone menyatakan siap turun menertibkan transaksi prostitusi terselubung di rumah bernyanyi. Institusi penegak perda ini segera berkoodinasi dengan SKPD terkait untuk mendapatkan data akurat.

Terkuaknya bisnis prostitusi di rumah bernyanyi menjadi perhatian Satpol PP Bone.
Sekretaris Satpol PP Bone, Drs Mappangara MM menegaskan, pihaknya segera menurunkan tim untuk melakukan razia, setelah mengantongi data-data yang diperlukan dari instansi terkait.
“Dalam kasus ini kami tentu membutuhkan kerjasama dengan SKPD yang menangani data soal PSK. Pasalnya, untuk membedakan PSK dengan pengunjung biasa, tentu sulit. Jadi perlu ada data dari Dinas Sosial bahwa ini memang masuk daftar penyakit masyarakat,” tegasnya.
Mappangara menambahkan, sejauh ini, pihaknya hanya me-nunggu instruksi dari pimpinan. Takkala instruksi turun dan data telah dikantongi, makanya tempat karaoke atau rumah bernyanyi nakal ditertibkan.
“Kalau sudah ada instruksi, tidak ada masalah dan kami siap tindaki,” tandasnya.
Pernyataan pihak rumah ber-nyanyi, bahwa kehadiran PSK melakukan transaksi di room karaoke tanpa sepengetahuan pengelola ternyata hanya isapan jempol belaka.
Informasi yang diterima RADAR BONE menyebutkan, beberapa rumah bernyanyi me-lakukan praktik tak terpuji tersebut untuk menggaet pelanggan. Menjadikan PSK sebagai daya tarik, cenderung dilakukan rumah bernyanyi yang sudah ditinggalkan pelanggan, karena kalah bersaing. Untuk menarik minat pengunjung, maka tawaran wani-ta penghibur pun menjadi solusi. Wanita penghibur yang didatangkan kebanyakan dari wanita yang bekerja di THM.
Salah seorang pengunjung berinisial Ar, mengaku kerap ditawari wanita penghibur untuk menemani berkaraoke. “Saya biasa ditawari pengelola karaoke untuk ditemani cewek saat berkaraoke,” tuturnya.

herman

To Top