Cerdas dan Kekinian, Jawaban Cawagub Andi Sudirman Dikagumi Lawannya – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Cerdas dan Kekinian, Jawaban Cawagub Andi Sudirman Dikagumi Lawannya

RADARBONE.CO.ID_JAKARTA – Debat Putaran ke dua Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan yang berlangsung Kamis malam 19 April berlangsung apik. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh para Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dijawab dengan mudah dan mengagumkan oleh Andi Sudirman.

Adalah saat Calon Wakil Gubernur nomor urut 1 Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (Aziz) diberi kesempatan itu bertanya kepada Cawagub nomor urut 3 Andi Sudirman Sulaiman (Andalan).

Dalam pertanyaannya, Aziz terdengar banyak berbicara soal konsep kepemimpinan Jaman Kekhalifahan Umar Bin Khattab.

Aziz mengatakan, bahwa konsep sensivitas pemimpin yang ditunjukkan oleh Umar Bin Khattab merupakan konsep yang baku sebagai contoh yang bagi bagi seorang pemimpin.

“Umar saat menjadi pemimpin, salah satu sikapnya yang menarik yakni, setiap malam dirinya selalu memantau kondisi warganya, dirinya (Umar Bin Khattab) tak akan tidur sebelum memastikan warganya tak ada yang lapar, semuanya telah aman,” timpal Aziz ke Andi Sudirman Sulaiman.

Menjawab pertanyaan dalam bentuk pernyataan tersebut, Andi Sudirman pun menjawab dengan konsep kepemimpinan yang berbasis pada sensivitas sosial diatas dengan memadukan dengan konsep kekinian.

Andalan, sapaan Andi Sudirman mendorong pada konsep kepemimpinan zaman now. Dalam artian, dengan menggunakan sistem teknologi yang ada pada saat ini.

“Kepemimpinan saat ini tentu sudah harus lebih maju, tak perlu kita mondar mandir lagi, semuanya telah tersedia dengan bantuan teknologi,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

“Dengan demikian, lewat pemanfaatan kemajuan teknologi, kita sudah bisa memantau dengan alat teknologi tersebut, sehingga mempermudah kerja – kerja pemerintahan,” sambung Andi Sudirman Sulaiman.

Aziz kemudian, mengaku sepakat dan mengakui konsep kepemimpinan dengan memanfaatkan teknologi seperti yang dipaparkan oleh Andi Sudirman untuk mendorong sistem kerja pemerintah yang lebih maju.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top