Cuaca Buruk, Banjir dan Angin Puting Beliung Terjang Kota Sinjai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Cuaca Buruk, Banjir dan Angin Puting Beliung Terjang Kota Sinjai

Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa saat meninjau rumah warga yang terdampak puting beliung

RADARBONE.CO.ID_SINJAI–Sejumlah rumah di Talibungi, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, rusak parah akibat diterjang anging puting beliung.

Peristiwa tersebut terjadi, Selasa dinihari, 4 Juni 2019.  Angin puting beliung yang disertai hujan deras juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan utama dalam kota sinjai tergenang air.

Seperti di Jalan Tondong, Jendral Sudirman, Krakatau, Lompo Battang yang sudah menjadi langganan.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa meninjau serta melihat secara langsung  rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Kelurahan Lappa.
Angin puyuh yang menyapu rumah-rumah warga pada Selasa dini hari tadi menyebabkan belasan rumah warga mengalami kerusakan.
Saat meninjau lokasi bencana,  Bupati Sinjai A. Seto Gadhista menyampaikan turut prihatin atas bencana yang melanda warga Lappa di penghujung bulan ramadhan ini.
“Saya lihat beberapa rumah warga dalam kondisi parah dan tidak layak untuk dihuni karena semua atapnya terbang, olehnya itu segera kami akan berikan bantuan, ” katanya.
Bupati juga sudah meminta kepada instansi terkait untuk mendata kerugian yang dialami oleh korban dan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan saat ini.
“Saya meminta warga yang terkena bencana untuk tidak terlalu memikirkan soal kerusakan tersebut karena dirinya hadir bersama dinas terkait yang langsung menangani permasalahan bencana, insya Allah kita segera berikan bantuan termasuk tenda darurat jika dibutuhkan oleh warga,” ungkapnya.
Sebelum memantau rumah korban,  Bupati Sinjai yang didampingi oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat,  Sekda Sinjai Drs. Akbar,  Pelaksana Tugas Kepala BPBD Drs. Budiaman,  Kepala Dinas Sosial DR. H. Mukhlis Isma,Pelaksana Tugas Camat Sinjai Utara A. Jefriyanto  Asapa dan Kabag Humas M. Sabir Syur melaksanakan shalat subuh di Masjid Jami Nailul Ma’ram Kelurahan Lappa.
*
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top