Cuaca Ekstrem, Danyon Brimob Susur Pantai Ingatkan Nelayan Bahaya Melaut – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Cuaca Ekstrem, Danyon Brimob Susur Pantai Ingatkan Nelayan Bahaya Melaut

RADARBONE.CO.ID–Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyusuri bibir pantai, Senin 13 Januari 2020. Perwira berpangkat melati ini, memberi imbauan kepada para nelayan untuk tidak melaut, menyusul cuaca ekstrem di Teluk Bone.

“Tabe daeng, kalau ombak sudah tinggi dan status siaga harap tidak melaut dulu untuk sementara,” kata Ichsan.

Ia menambahkan, selama wilayah backupnya (Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bukukumba, dan Selayar) status siaga, anggotanya sudah siap untuk diberangkatkan. “Ada satu kompi yang siap siaga dikirim ke semua daerah yang membutuhkan,” terangnya.

Sebelum menyusuri pantai, Danyon terlebih dahulu memantau kondisi Pelabuhan Bajoe untuk memastikan keselamatan penumpang yang berlayar menuju Kolaka.

Ia berharap koordinasi terus dilakukan antara UPP, ASDP dan OPP dengan otoritas pelabuhan di Kolaka. Sehingga ketika cuaca terpantau tidak memungkinkan untuk jalur pelayaran sebaiknya segera ditutup.

Diketahui, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Bajoe dan pihak ASDP membuka kembali pelayaran ke Kolaka Senin 13 Januari 2020.

Kemarin, Pelabuhan Penyebarangan Bajoe ditutup akibat cuaca ekstrem. Menyusul instruksi dari Kemenhub terkait cuaca Teluk Bone yang tergolong garis merah. “Ini kita buka kembali pelayaran karena tinggi ombak sudah 1,25 meter. Tapi kita akan tutup kembali ketika kondisi cuaca dianggap membahayakan untuk pelayaran,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Bajoe, Muhammad Asgar.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top