Curhat Kepada Mamah Dedeh, Kapolres Miris ‘Uang Panaik’ Mahal – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Curhat Kepada Mamah Dedeh, Kapolres Miris ‘Uang Panaik’ Mahal

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Ratusan ibu bhayangkari dan Polwan Polres Bone termasuk Persit bersama masyarakat umum memenuhi Masjid Al Markaz Al Ma’arif, Sabtu 31 Agustus mengikuti Tabligh Akbar yang dibawakan Mamah Dedeh.

Dalam kegiatannyang digelar Polres Bone dalam rangka HUT Polwan ke 71 RI dan Kesatuan Gerak Bhayangkari dirangkaikan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, dihadapan para perempuan tangguh, Mamah Dedeh secara panjang lebar mengimbaukan agar menyambut 1 Muharram dengan berhijrah.

“Berhijrah itu menghilangkan perbuatan yang tidak baik dan dilarang Allah SWT. Jangan pernah bersikap sombong, memakai perhiasan jangan berlebihan karena akan menyakiti hati orang miskin,” imbaunya.

Memperbaiki diri kata Ustadzah yang khas duangam suara tawanya ini, termasuk berhijrah. “Janganlah suka bergunjing atau suka urus urusan orang. Karena mereka yang melakukannya sebenarnya kerasukan setan,” tegasnya.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH SIK MSi dalam sesi dialog mengajukan pertanyaan kepada Mamah Dedeh pandangan Islam tentang ‘Uang Panaik’.

“Di Bone ini banyak kasus pria bawa lari anak perempuan orang dikarenakan tingginya ‘uang panaik’. Bagaimana pandangan Islam tentang hal ini mah,” tanyanya.

Menjawab Kapolres Bone Mamah Dedeh pun langsung mengimbau kepada semua orang tua maupun peserta Tabligh Akbar.

“Sebaik-baiknya wanita yang akan dinikahin adalah yang paling murah maharnya. Jangan karena gengsi, sampai menolak lamaran. Lebih baik uang yang ada digunakan untuk modal usaha,” imbaunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top