Curi Motor di Makassar, Mantan Anggota TNI Diringkus di Bone – Radar Bone

Radar Bone

Peristiwa

Curi Motor di Makassar, Mantan Anggota TNI Diringkus di Bone

Ramli saat diamankan Tim Reskrim Polsek Lappariaja, Jumat 31 Maret

PENULIS: HERMAN KURNIAWAN

RADARBONE.CO.ID, LAPPARIAJA- Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian sepeda motor, Ramli akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Lappariaja di tempat persembunyiannya di Dusun Matango, Desa Tungke, Kecamatan Bengo Kabupaten Bone, Sulsel, Jumat 31 Maret.

Berdasarkan pengakuan, Ramli sesaat setelah dibekuk. Dia merupakan mantan anggota TNI AD dan bertugas di Kesatuan 726 Lappa Cenrana, Kabupaten Bone. Ramli dipecat dari kesatuannya secara tidak hormat lantaran terlibat dalam kasus kriminal.

Paur Humas Polres Bone, Iptu Adenan membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Yang bersangkutan merupakan DPO Polsek Ujung Pandang,” katanya.

Sementara Kapolsek Lappariaja, AKP Zainuddin S.Sos yang memimpin langsung penangkapan membeberkan, di tangan pelaku saat ditangkap ditemukan barang bukti berupa satu unit Motor Merek Kawasaki Ninja Mono 4 Tak warna hijau dengan nomor polisi, DD 6053 XY.

“Sudah diamankan beserta barang bukti. Untuk selanjutnya kita masih menunggu pihak Polsek Ujung Pandang menjemput pelaku karena TKPnya di wilayah hukum mereka,”tandasnya.

Ramli awalnya dilaporkan mencuri motor di kawasan Anjungan Pantai Losari bersama dengan seorang rekannya. Saat pelaku lain ditangkap, Ramli melarikan diri ke Kabupaten Bone.

Mengetahui targetnya lari ke wilayah Bone, jajaran Polsek Ujung Pandang melakukan koordinasi dengan Polsek Lappariaja guna membantu menangkap Ramli.

Click to comment
To Top