Dana Pengawasan Pilkada Naik Tiga Kali Lipat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dana Pengawasan Pilkada Naik Tiga Kali Lipat

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone, mendapat suntikan anggaran Rp18 miliar untuk Pilkada Bone 2018.

Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bone, A Hasanuddin menyebutkan, anggaran tersebut ditalangi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk dua tahun anggaran.

“Di 2017, kita siapkan Rp2,6 miliar tapi itu baru bisa dicairkan kalau kepala sekretariatnya sudah ada,” ujar Andi Daddi, sapaan akrab A Hasanuddin.

Sekretaris Kabupaten Bone, HA Surya Dharma membenarkan kebutuhan anggaran pilkada yang meningkat. Surya menyebutkan, untuk KPU, Pemda telah menyuntik anggaran mencapai Rp60 miliar lebih. Sementara untuk Panwas, dialokasikan Rp18 miliar.

“Kalau KPU kita sudah penandatanganan MoU. Untuk Panwas, kita alokasikan sekira Rp2,6 miliar lebih untuk 2017. Sisanya, kita siapkan di 2018,” jelas Surya usai menghadiri paripurna penyerahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan Tahun Anggaran 2017, Rabu, 27 September lalu.

Diketahui, untuk Pilkada Bone 2013 lalu, Panwaslu cuma disuntik anggaran Rp5 miliar. Artinya ada kenaikan tiga kali lipat anggaran pengawasan pilkada di 2018.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top