Dandim 1407 Bone: Berbuat Baik Untuk Negara Bagian Dari Kepahlawanan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dandim 1407 Bone: Berbuat Baik Untuk Negara Bagian Dari Kepahlawanan

RADARBONE.CO.ID–Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun tak lama lagi digelar. Khusus di Kabupaten Bone upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan bertempat di Lapangan Merdeka Watampone, Jumat, 17 Agustus 2018.

Bagi Komandan Kodim (Dandim) 1407 Bone Letkol Inf Mustamin dengan diraihnya kemerdekaan ini, tentu tidak ada lagi peperangan untuk melawan penjajahan. Meski demikian,  bagi masyarakat Indonesia yang ingin menjadi pahlawan bagi negara ini cukup berbuat baik untuk negara.

“Meski hal itu terbilang kecil tapi memberi makna bagi negara,” ungkap Putra Pangkep Kelahiran Kota Biak Provinsi Papu 3 Januari 1979 ini.

Lebih lanjut, lulusan Akmil tahun 2000 ini juga berpendapat bahwa, pahlawan masa kini adalah orang-orang yang bisa bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Semua profesi sama saja, kalau zaman dulu harus melawan penjajah maka sekarang melawan diri sendiri yang malas untuk bekerja, malas membantu, malas berupaya juga menjadi bagian dari pahlawan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu menurut ayah dari dua anak ini, semua orang juga bisa jadi pahlawan, bila dia sudah bekerja dengan baik, sekecil apapun yang dia perbuat, sangat besar artinya bagi Negara.

“Bila semua orang berusaha berbuat melalui hal-hal kecil, maka bila diakumulasikan itu akan menjadi hal yang sangat besar,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top