Dandim Tegaskan HKN Tak Sekadar Seremonial – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dandim Tegaskan HKN Tak Sekadar Seremonial

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB– Komandan Distrik Militer (Dandim) 1407 Bone, Letkol Inf Bobie Triyanto SIP memimpin Upacara Bendera Tujuh Belasan Hari Kesadaran Nasional (HKN) bertempat di lapangan Merdeka Watampone, Jumat, 17 Februari pukul 08.00 wita pagi tadi.

Dalam amanatnya Dandim 1407/Bone dihadapan peserta upacara dan dihadiri Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Eddy Mappa SE MM, Wakil Bupati Bone, DrsH Ambo Dalle MM dan Forkopimda Bone, dia menegaskan upacara bendera yang dilaksanakan ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang Merah Putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan Negara yang harus dijunjung tinggi dan dijaga oleh segenap bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, diharapkan agar penghormatan terhadap lambang kebangsaan yang sedang dilaksanakan pada upacara gabungan ini, tidak dipandang hanya sekedar kegiatan seremonial yang wajib dilaksanakan setiap tanggal17,” ungkapnya.

Lanjutnya, upacara bendera harus dijadikan sebagai media untuk meningkatkan disiplin kerja, soliditas antara aparatur negara, mempertebal rasa nasionalisme dan mempertinggi sikap patriotisme.

“Selanjutnya dapat diimplementasikan dalam bentuk kinerja baik, sesuai bidang tugas dan lingkup tanggung jawab masing-masing,” imbaunya.

Pada kesempatan itu pula Dandim mengingatkan bahaya narkoba yang peredarannya dan penggunanya telah menjamah kesemua lapisan masyarakat, termasuk Instansi atau lembaga pemerintah.

“Makanya pimpinan TNI berkomitmen membantu pemerintah untuk mengadakan pencegahan pemberantasan penyalagunaan peredaran gelap narkoba ini,” pungkasnya.

To Top