Danrem Tegaskan Kopda NS Tak Terlibat – Radar Bone

Radar Bone

Uncategorized

Danrem Tegaskan Kopda NS Tak Terlibat

ilustrasi

PENULIS : ROSDIANA SULJA

WATAMPONE, RB—Komandan Korem 141 Toddoppuli, Kolonel Kav Drs Yotanabey AM MDef ST melalui Kepala Penerangan Korem 141 Toddopuli, Mayor Sahabuddin menegaskan prajuritnya, Kopda NS tidak terlibat dalam aksi pencurian bersama tiga orang pelaku yang diamankan Polres Bone, Selasa 17 Mei lalu.
“Sesuai hasil pemeriksaan Denpom VII Wirabuana, yang bersangkutan tidak terlibat dalam pencurian,” tegasnya.
Sahabuddin menjelaskan, Kopda NS hanya menumpang di mobil pelaku dari Jeneponto menuju Kota Watampone.
“Terkait prajurit itu mengeluarkan badik dikarenakan kondisinya terdesak karena sudah terdesak dikepung masyarakat dan polisi. Padahal dia sudah mengaku anggota TNI di lokasi kejadian, tapi masih dilempari batu dari warga,” terangnya.
Hanya saja, Sahabuddin menegaskan jika prajurit TNI tetap tidak diperkenankan untuk membawa badik tanpa izin.
“Tetap tidak boleh bawa badik. Dan kami tetap telusuri apakah badik itu miliknya atau milik temannya,” imbuhnya.
Diberitakan sebelumnya, Kanit 3 Resmob Bone menghadang sebuah mobil Honda Brio berwarna putih dengan nopol DD 397 XY dari Kabupaten Jeneponto menuju Kota Watampone.
Mobil itu mengangkut empat orang termasuk seorang prajurit Korem 141 TP, Kopda NS. Saat mobil itu dihentikan, Kopda NS turun dari mobil dan mengunus badik sehingga petugas Resmob sempat memberikan tembakan peringatan hingga semuanya bisa diamankan.
Keempatnya kemudian dibawa ke Mapolres Bone untuk diproses lebih lanjut. Kopda NS, warga Jl Lapawawoi Kr Sigeri kemudian diserahkan Denpom VII Wirabuana untuk diperiksa.
Bersama pelaku, petugas Resmob Bone juga meng-amankan dua unit mobil yakni Honda Brio yang dikendarai dan Toyota Avanza nopol DW 1388 AL, uang tunai Rp580 ribu, kartu LSM dan pers Panca Sakti atas nama Udhin, dua ponsel, tas jinjing, ransel, dua potong besi ulir, dua buah kunci roda, sebuah gergaji besi dan dua buah obeng.
Tiga pelaku kini dalam pemeriksan intensif dari penyidik Polres Bone.

To Top