Dari Atas Pohon sampai Pengadilan, Ini Tempat Melahirkan Teraneh – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dari Atas Pohon sampai Pengadilan, Ini Tempat Melahirkan Teraneh

RADARBONE.CO.ID–Meski waktu kelahiran bisa diprediksi sejak awal, namun tak ada yang bisa mengetahui kondisi seorang wanita yang akan melahirkan. Akhirnya, segala tempat dipersiapkan untuk proses kelahiran yang darurat.

Laman Independent, Selasa (11/4/2017) mencatat, setidaknya ada tujuh tempat tidak biasa yang harus jadi tempat bersalin. Berikut ulasannya:

1. Pesawat

Meski jarang terjadi, namun seorang wanita dari Guinea harus melahirkan tak lama setelah pesawat Turkish Airlines lepas landas. Kesigapan awak kabin dan penumpang di pesawat berhasil menyelamatkan bayi tersebut. Anak itu bernama Kadiju.

2. Kantor pos

Seorang wanita melahirkan saat akan mengirimkan paket di kantor pos di Cambridgeshire. Semua staf membantu proses persalinannya. Untuk menimbang berat bayi yang diberi nama Dulce ini, mereka menggunakan timbangan paket surat.

3. Atas pohon

Pada tahun 2000, Sofia Pedro terpaksa memanjat pohon untuk melarikan diri akibat banjir di Mozambik, Arica. Namun sesampainya di puncak pohon, Pedro mengalami kontraksi dan akhirnya melahirkan. Untungnya, ia dan bayi diselamatkan oleh kru yang menggunakan helikopter Afrika Selatan beberapa menit kemudian.

BACA JUGA  Kapal Dharma Kartika Kembali Kandas, Sembilan Balita Ikut Dievakuasi

4. Di pengadilan

Seorang wanita hamil melahirkan bayi perempuan di pengadilan. Mungkin terdengar tidak mungkin, namun kala itu ia sedang bicara sebagai saksi.

5. Galeri seni

Marni Kotak menjadi berita utama setelah melahirkan di dalam galeri seni New York. Cuplikan melahirkannya bahkan dipajang di pameran.

6. Toko 

Seorang wanita di Birmingham menarik banyak perhatian saat ia melahirkan di depan toko Primark. Sebelum dibawa ke rumah sakit, ia ternyata sudah melahirkan seorang bayi lucu. Dia dilaporkan mendapat 400 euro atau sekitar Rp50 juta.

7. Disneyland

Pada 4 Juli 1979, Teresa Salcedo menjadi orang pertama yang lahir di Disneyland California. Dia lahir di bangku luar Plaza Inn. Meski begitu, ia tidak mendapat keistimewaan apapun jika ingin masuk Disneyland.

 

Click to comment
To Top