Deklarasi Pemilu Damai. Pj Bupati: Masyarakat Bone Cinta Damai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Deklarasi Pemilu Damai. Pj Bupati: Masyarakat Bone Cinta Damai

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kepolisian Resort Bone menggelar Deklarasi Pemilu Damai yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Minggu, 16 September pagi ini.

Diawali dengan senam bersama, deklarasi yang diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Penyelenggara Pemilu, Perwakilan Partai, Tim Sukses Paslon, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Komunitas pun diharapkan Mendukung Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Pj Bupati Bone, Ir HA Bakti Haruni CES dalam sambutannya menegaskan sikap dan sifat masyarakat Bone memang cinta damai sejak lahir.

“Jadi kalau ada mencoba mengacaukan pemilu damai 2019, maka sebenarnya bukan orang Bone melainkan hanya berpura-pura jadi orang Bone,” tegasnya.

Sementara Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadrislam Kasim SH SIK MSi membacakan sambutan Kapolda Sulsel mengungkapkan, pilkada serentak telah berhasil dilaksanakan dengan aman dan damai.

“Ini menjadi bukti kedewasaan berpolitik masyarakat yang semakin matang,” ungkapnya.

Demikian pula Pilpres dan Pileg 2019, kata dia, juga akan terselenggara dengan aman, damai dan Sejuk jika semua berpegang teguh pada Pancasila sebagai penggerak dan sumber inpirasi.

Kapolda melalui Kapolres Bone juga mengimbau penyelenggara pemilu agar jadi wasit yang netral.

“Partai pendukung harus berkompetisi dengan sehat, TNI Polri harus netral dan setia kepada rakyat serta teritorial. Begiti pula dengan pihak media agar menyampaikan informasi yang mendinginkan suasana,” imbaunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top