Demi Tingkatkan Pelayanan Sosial, Prof Andalan Siap Fasilitasi Beasiswa Belajar Dokter Spesialis – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Demi Tingkatkan Pelayanan Sosial, Prof Andalan Siap Fasilitasi Beasiswa Belajar Dokter Spesialis

RADARBONE.CO.ID_MAKASSAR – Komitmen Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Prof Andalan) meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Sulsel tak perlu diragukan lagi.

Konsep dan gagasan telah dimatangkan untuk membangun Sulsel 5 tahun kedepan, termasuk dari sektor kesehatan. Komitmen itu telah dibuktikan oleh Prof Nurdin Abdullah selama memimpin Kabupaten Bantaeng 2 periode.

Rumah Sakit dengan pelayanan maksimal telah hadir di Bantaeng dibawah kebijakan Prof Nurdin Abdullah yang terkenal dengan kerjanya tersebut.

Di Sulsel sendiri, Prof Nurdin Abdullah akan memberi fasiltas beasiswa penuh bagi pendidikan dokter spesialis demi menunjang pelayanan RS Regional nantinya.

“Memberi Beasiswa pendidikan bagi dokter untuk mengambil pendidikan spesialis sebagai ujung tombak penguatan rumah sakit regional,” ungkap Juru Bicara Prof Andalan, Khaeruddin Nurman di Makassar, Kamis (3/5/2018).

Salah satu penyebab lambatnya pelayanan Rumah Sakit di Sulsel, Elu, sapaan akrab Khaeruddin Nurman, berpendapat, jika itu dikarenakan minimnya jumlah dokter spesialis.

Sehingga, kata Elu, hal itu berdampak pada pelayanan yang lambat, akibat terjadi penumpukan pasien yang belum terlayani dengan baik dan jumlah antrian yang semakin panjang.

“Bayangkan jika pasien operasi harus menunggu hingga dua pekan untuk mendapatkan pelayanan. Itu disebabkan kurangnya dokter spesialis di RS yang ada di Sulsel, Demi menutupi itu semua maka harus kita dorong program yang bisa menutupi kebutuhan tersebut,” tutup Elu.

Sekedar diketahui, bahwa tak hanya penambahan jumlah dokter spesialis, tapi Prof Andalan juga memprogramkan hadirnya rumah sakit berkualitas dan mudah terjangkau bagi semua kalangan yang berbasis region.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top