Desa Bana Wakili Bone Lomba Desa Tingkat Provinsi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Desa Bana Wakili Bone Lomba Desa Tingkat Provinsi

Bupati, Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim Bone, saat menghadiri penilaian lomba desa tingkat provinsi di Desa Bana Kecamatan Bontocani

PENULIS : ARDI BIN  WARIS

BONTOCANI, RB–Desa Bana Kecamatan Bontocani, terpilih mewakili Kabupaten Bone pada lomba desa tingkat Provinsi Sulsel. Bahkan tim dari penilai dari provinsi, telah melakukan penilaian langsung di desa tersebut. Penilaian lomba desa, turut dihadiri Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi, Ketua DPRD, Drs A Akbar Yahya MM, Kapolres, AKBP Raspani SIK dan  Dandim Bone.

Sejumlah kepala desa menghadiri acara penilaian lomba desa tingkat provinsi di Desa Bana Kecamatan Bontocani, pada Kamis 26 Mei kemarin. Kades Latonro, Abubakar mengatakan dari Kecamatan Cenrana dirinya bersama beberapa desa menghadiri acara tersebut.
“Saya bersama kades Lebongnge, Labotto dan Awangcenrana turut hadir tadi.” tutur Abubakar kepada RADAR BONE, Kamis 26 Mei kemarin.
Abubakar mengungkap-kan perjalanan menuju ke Desa Bana merupakan perjuangan yang melelahkan sekaligus menegangkan, karena medan jalan yang cukup berat.”Saya hampir-hampir copot jantungku, karena medan jalan yang sangat berat. Saya hampir lompat dari mobil,” kata Abubakar seraya mengakui curamnya lembah di sisi jalan yang dilalui.
Penilaian lomba desa di Bana Kecamatan Bontocani menghadirkan tim penilai dari provinsi. Maklum, Desa Bana terpilih mewakili Bone di ajang lomba desa tingkat Provinsi Sulsel.
Bupati Bone, Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi, MSi turut hadir dalam penilaian lomba desa tersebut.
Sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Bontocani menyatakan optimis Bana keluar sebagai juara pertama dalam lomba desa tersebut.

To Top