Desa Barakkae Lamuru Sabet Penghargaan Patuh Pajak – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Desa Barakkae Lamuru Sabet Penghargaan Patuh Pajak

RADARBONE.CO.ID, WATAMPONE–Desa Barakkae Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone, memperoleh penghargaan sebagai Bendahara Desa Patuh Tahun 2019 oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Watampone, Rabu (30/10/19) di Hotel Novena Watampone.

Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas kepatuhan pelaporan, jumlah bayar pajak terbesar untuk akumulasi dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2018.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bone mewakili Bupati, Drs. A. Gunadil Ukra, MM didampingi Kepala KPP Pratama Watampone, Amiruddin Jauhari.

Seperti kita ketahui, bahwa dengan dengan digulirkannya Dana Desa oleh Pemerintah Pusat mulai tahun 2015 hingga sekarang memasuki tahun ke-5, setiap desa yang membelanjakan APBDes juga melekat kewajiban sebagai bendahara desa untuk memungut pajak, membukukan, menyetorkan ke Kas Negara dan melaporkannya ke KPP Pratama Watampone.

Berdasarkan data pada Aplikasi Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN) Desa Barakkae Kecamatan Lamuru Kabupaten Bone pada tahun 2019 ini mendapatkan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (APBN) sebesar Rp1,2 miliar dan telah tersalurkan tahap I dan II sebesar Rp721,48 juta dengan capaian output sebesar 90,35%.

“Diharapkan, dengan adanya penghargaan tersebut dapat memacu bendahara desa lainnya untuk dapat mengikuti jejak Desa Barakkae lebih tertib membelanjakan APBDes termasuk perpajakannya,” ungkap Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top