Desa Kajuara Komitmen Cegah Stunting – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Desa Kajuara Komitmen Cegah Stunting

RADARBONE.CO.ID_AWANGPONE–Pemerintah Desa Kajuara menggelar rembuk stunting pra musrenbang desa, Senin 16 September kemarin.

Kades Kajuara, Masniati SSos menjelaskan, kegiatan rembuk stunting sebagai forum diskusi bersama untuk mencarikan solusi terkait penyakit stunting dan akan dianggarkan di RKPDes.

“Kami sudah komitmen bersama dianggarkan di dana desa pemberian makanan tambahan untuk anak dan ibu hamil termasuk pemberian insentif kepada 18 kader. Melalui kegiatan ini kita ingin bersama-sama mengajak masyarakat untuk mencegah penyakit stunting melalui penerapan PHBS dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Ketua TPID Awangpone, Muh Ihsan mengungkapkan setelah tim KPM melakukan sampel pendataan pada ibu hamil dan balita ditemukan ada beberapa kasus.

“Setelah tim melakukan pendataan, ada beberapa temuan. Khusus di Desa Latekko ada tiga anak yang masuk kategori stunting. Ini yang perlu diperhatikan bersama,” ungkapnya.

Kepala PKM Awangpone Awaru, H Sudirman menekankan pentingnya pencegahan stunting dimulai sejak dini.

“Makanya, ibu hamil termasuk balita diwajibkan datang ke posyandu tiap bulan sebagai upaya perbaikan gizi masyarakat. Kan disana bisa dipantau pertumbuhan/perkembangan kandungannya,” tekannya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top