Desakan Pergantian Dirut Perusda Mencuat – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Desakan Pergantian Dirut Perusda Mencuat

Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Bone, Hj Mintayu Syamsuddin saat membacakan pandangan umum fraksinya terhadap laporan pertanggungjawaban bupati Tahun Anggaran 2015

Pandangan Umum Fraksi DPRD Bone

PENULIS : ASKAR SYAM

WATAMPONE, RB–Desakan agar Bupati Bone segera mengganti Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) Rivai Saguni mengemuka saat rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi DPRD Bone, Jumat 12 Agustus kemarin.
Salah satu fraksi yang getol mendesak bupati agar segera melakukan pembenahan di tubuh Perusda, yakni Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Bone.

“Fraksi Partai Gerindra DPRD Bone, merekomendasikan untuk mengganti drektur Perusda Bone yang kami nilai gagal dalam memimpin perusda dan sangat merugikan daerah,” ungkap juru bicara Fraksi Gerindra, H Abd Hamid.
Wakil Ketua DPRD Bone, A Samsidar Ishak menambahkan, pergantian direktur perusda sangat perlu segera dilakukan bupati.
“Karena memang selama ini tidak ada kinerja nyata yang diperlihatkan. Program-program yang selama ini digembar-gemborkan, sampai sekarang tidak terlihat realisasinya,” tegas srikandi Partai Gerindra itu.

Disamping mendesak pergantian direktur perusda, Gerindra lanjut Samsidar juga mendesak bupati mengevaluasi kinerja beberapa pimpinan SKPD lainnya. Termasuk Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Dinas Perhubungan serta kepala SKPD lainnya yang fraksi Gerindra menilai instansi itu belum mampu bekerja secara optimal.

“Fraksi Gerindra juga merekomendasikan untuk membentuk tim khusus dalam upaya investigasi penyelamatan aset daerah dan apa yang menjadi kendala ril pada pengelolaan aset daerah. Jadi saya itu, itu semua perlu dijelaskan,” pungkasnya.
Termasuk catatan-catatan lainnya, yakni pemerintah daerah khususnya di masing-masing instansi terkait, perlu melakukan pengendalian intern terhadap belanja Alat Tulis Kantor (ATK), belanja bahan bakar minyak dan belanja makan minum.

*ASKAR SYAM

To Top