Dewan Dukung Jalur Alternatif – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dewan Dukung Jalur Alternatif

Suasana kemacetan di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Selasa 8 November kemarin.

Urai Kemacetan di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo

WATAMPONE, RB—Ruas Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Watampone, dikenal sebagai jalur langganan macet. Kalangan legislator DPRD Kabupaten Bone pun mendukung pembangunan jalur alternatif, untuk mengatasi kemacetan pada jalur hijau tersebut. Usulan warga setempat agar dibuat jalur alternatif pada ruas Jl Dr Wahidin Sudirohusodo mendapat dukungan dari kala-ngan dewan.
Anggota DPRD Bone, A Muh Idris Alang mengatakan jalan alternatif merupakan salah satu solusi untuk mengurai kemacetan di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo.

“Mengatasi kemacetan di Jl Wahidin dengan cara menembuskan ke Jl Pinra dan Gunung Kinabalu, saya kira itu salah satu cara efektif untuk mengurai kemacetan di Jl Wahidin,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bone tersebut.
Politisi Partai Golkar ini me-negaskan, dinas terkait harus mulai memikirkan atau merancang jalur alternatif itu.“Kalau memang anggaran mencukupi untuk pembangunan jalan alternatif, kenapa tidak,” tegasnya.

Senada diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Bone, H Kaharuddin. “Saya sepakat jika dibuatkan jalur alternatif di kawasan itu (Jl Dr Wahidin Sudirohusodo). Karena memang jalur ke Wahidin merupakan langganan macet,” pungkas politisi Partai Demokrat yang mengaku sedang di Jakarta mengikuti bimtek penyusunan APBD Pokok 2017.

Diberitakan sebelumnya, kemacetan pada ruas Jl Dr Wahidin Sudirohusodo sudah menjadi pemandangan sehari-hari. Sepanjang hari, jalur menuju ke RSUD Tenriawaru itu sesak oleh kendaraan yang lalu lalang. Usulan pembukaan jalur alternatif pun mengemuka untuk mengatasi kemacetan parah di jalur hijau tersebut.

Kemacetan di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo dipicu oleh banyaknya perkantoran di kawasan tersebut. Baik kantor milik pemerintah maupun perusahaan swasta. Titik kemacetan mulai terjadi di pertigaan Jl Dr Wahidin Sudirohosodo dan Jl A Mappa-nyukki, depan Kantor Dinas Pendidikan hingga ke depan RSUD Tenriawaru Watampone.

*ASKAR SYAM

To Top