Dewan Godok Properda – Radar Bone

Radar Bone

Berita Utama

Dewan Godok Properda

WATAMPONE, RB–Badan pembentuk peraturan daerah (Sebelumnya badan legislasi), menggelar rapat membicarakan tindaklanjut program legislasi daerah Tahun Anggaran 2016, Rabu 23 Maret kemarin.
Ketua Badan pembentuk peraturan daerah, A Muh Idris Alang mengatakan, untuk efektifnya pelaksanaan program legislasi daerah, maka perlu disepakati beberapa hal, yaitu pembahasan ranperda yang terbagi atas dua tahap, yakni tahap pertama meliputi enam rancangan peraturan daerah dan tahap kedua meliputi empat rancangan peraturan daerah.
“Kami berharap keenam ranperda tersebut paling lambat disampaikan ke DPRD pada April mendatang, agar secepatnya bisa dibahas. Karena kami punya pengalaman, ada ranperda yang terkatung-katung, karena mepetnya waktu,” ungkapnya.
Keenam ranperda yang akan dibahas tahap pertama dan diharapkan siap naskah akademiknya, meliputi ranperda tentang organisasi dan tata kerja rumah sakit daerah tipe C. Ranperda tentang perubahan perda Nomor 7 Tahun 2008 tentang RPJPD Kabupaten Bone Tahun 2005-2025. Ranperda tentang perubahan perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang RPJMD Kabupaten Bone Tahun 2013-2018. Ranperda tentang ketenraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat, ranperda tentang analisis dampak lalulintas dan ranperda tentang pengarustamaan gender. “Untuk empat ranperda lainnya (4 ranperda), kalau tidak bisa selesai 2016, maka akan diprioritaskan masuk di prolegda 2017,” kunci politisi Partai Golkar itu.

To Top