Dewan Masjid Bimbing 578 Imam Makmurkan Masjid – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dewan Masjid Bimbing 578 Imam Makmurkan Masjid

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE– Sebanyak 578 orang
Imam desa dan kelurahan ditambah pegawai syara’ se Kabupaten Bone mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bone, Sabtu-Senin, 23-5 Desember di Aula Masjid Al Markaz Al Ma’Arif Jl Jend A Yani Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Kegiatan yang dihadiri Pengurus Wilayah DMI Sulsel, H Muh Asnawi Makkatutu MM dibuka langsung Bupati Bone Dr HA Fahsar Mahdin Padjalangi MSi.

“Bone ini kita harapkan bukan hanya majundalam bidang pembangunan fisik tetapi dibarengi pemberdayaan masyarakat yang semakin religius. Tentunya peran imam masjid pun harus memiliki wawasan luas sehingga bisa menjawab dan membimbing umat dalam menuju kehidupan religius,” imbaunya.

Sementara Ketua DMI Kabupaten Bone, Drs H Ambo Dalle MM dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan Bimtek ini diharapkan mampu menambah wawasan para imam, panitia masjid dan juga pegawai syara’.

“Bimtek akan digelar terpisah khusus untuk imam, panitia masjid dan pegawai syara’. Yang mana tujuan akhirnya adalah untuk memakmurkan masjid,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bone ini juga menambahkan, panitia masjid yang telah mengikuti masjid diharapkan kelak akan menjadi contoh sehingga bisa mengelola masjid.

“Kelak kita akan realisasikan program wisata religi yang dipusatkan di Masjid,” imbuhnya.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top