Dewan Siap Mediasi – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dewan Siap Mediasi

Kisruh Komite Medik dan Manajemen RSUD

PENULIS : ASKAR SYAM

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Kisruh antara komite medik dan manajemen RSUD Tenriawaru yang berbuntut terganggunya pelayanan pasien di rumah sakit berpelat merah itu, menjadi sorotan kalangan legislator DPRD Bone.

Ketua DPRD Bone, Drs A Akbar Yahya MM menyayangkan hal itu terjadi. Harusnya manajemen RSUD dan komite medik kata Akbar, duduk bersama mencari solusi terbaik.

“Jangan pasien yang dikorbankan. Segera saya akan mediasi dengan memanggil pihak rumah sakit dan komite medik untuk bersama-sama mencari solusi terbaik atas permasalahan ini,” tegas Akbar.

Politisi Partai Golkar itu juga mengingatkan pihak dokter dan rumah sakit, untuk mengedepankan pelayanan pasien.
“Itu yang utama yang harus ada di pikiran semua dokter dan manajemen rumah sakit. Bagaimana pasien yang menjalani perawatan, bisa mendapatkan pelayanan maksimal,” kuncinya.

Diberitakan sebelumnya, sedikitnya 21 dokter spesialis di RSUD Tenriawaru melakukan aksi mogok pelayanan di poliklinik, Selasa, 21 November lalu.  Akibatnya pasien tak mendapatkan pelayanan dan memilih pulang.

Aksi mogok ini dipicu oleh sejumlah tuntutan dokter yang tidak diindahkan pihak manajemen. Salah satu tuntutan dokter adalah perubahan Perbup Nomor 7 Tahun 2014 tentang Remunerasi RSUD Tenriawaru. Salah satu yang diatur dalam perbup ini adalah pembayaran jasa medik dokter.  Kisruh soal jasa medik ini mengemuka sejak 2014 lalu. Persoalan ini tak pernah terselesaikan hingga kembali pecah.

*

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top