Dewan Tinjau Saluran Irigasi di Majang – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dewan Tinjau Saluran Irigasi di Majang

CITISEN REPORTER

RATNAWIYAH, Mahasiswi KKLP STAIN Watampone Melaporkan

WATAMPONE, RB–Komisi II DPRD Kabupaten Bone meninjau irigasi di Lingkungan Majang, Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Jumat 3 Maret 2017.

Termasuk meninjau mata air di Lingkungan Majang. Komisi II melihat perlunya pengerukan mata air tersebut untuk kepentingan saluran irigasi di Lingkungan Majang.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bone, Hj Syamsidar Ishak menegaskan, mata air di Lingkungan Majang, merupakan tumpuan masyarakat untuk kebutuhan air bersih. Termasuk kebutuhan air lahan persawahan di sepanjang Lingkungan Majang.

Ketua Komisi II DPRD Bone, A Muh Idris Alang turut mendorong agar mata air tersebut dikeruk. Sehingga debit air bisa mencukupi untuk mengairi lahan persawahan di sepanjang Lingkungan Majang.

“Komisi II segera mengkomunikasikan dengan dinas terkait agar kolam air tersebut bisa segera dikeruk. Apalagi kolam ini merupakan tumpuan masyarakat di Lingkungan Majang,” jelasnya.

Sementara Lurah Majang, Andi Abd Rahman menegaskan, jika irigasi tersebut berfungsi maksimal, maka ratusah hektar lahan persawahan di sepanjang Lingkungan Majang dan sekitarnya tidak lagi mengandalkan air hujan.

“Untuk pengerukan kita sudah usulkan setiap pelaksanaan musrenbang. Mudah-mudahan tahun ini bisa terealisasi,” kuncinya.

To Top