Di Ajatappareng, Aziz Paparkan Keunggulan Layanan Kesehatan Berbasis KTP – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Di Ajatappareng, Aziz Paparkan Keunggulan Layanan Kesehatan Berbasis KTP

RADARBONE.CO.ID_Pinrang — Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, melakukan safari politik di kawasan Ajatappareng pada pekan ini. Setelah melakukan kampanye di Kota Parepare, pasangan Nurdin Halid (NH) ini melanjutkannya di Kabupaten Pinrang. Aziz memaparkan gagasan dan program Sulsel Baru sembari menyerap aspirasi masyarakat Bumi Lasinrang.

Salah satu program NH-Aziz yang mendapatkan respon positif dari masyarakat adalah layanan kesehatan berbasis KTP. Dari empat kandidat pada Pilgub Sulsel 2018, hanya NH-Aziz yang berani mencanangkan program inovatif dan pro-rakyat di bidang kesehatan. Bahkan, pasangan nomor urut satu juga menjanjikan dokter di tiap desa dan rumah sakit pratama di tiap kecamatan.

“NH-Aziz hadir membawa solusi atas problematika dan keluhan masyarakat. Di bidang kesehatan, kami hadirkan program solutif, dimana akses layanan kesehatan akan lebih mudah. Jika NH-Aziz terpilih, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan cukup membawa KTP ke rumah sakit, pasti akan dilayani. Program itu hanya NH-Aziz yang punya,” ucap Aziz di Desa Ujung Lero, Kabupaten Pinrang.

Menurut Aziz, program kesehatan itu hadir sebagai respon atas harapan dan kebutuhan masyarakat, setelah ia dan NH mengunjungi pelosok-pelosok kampung lingkup Sulsel. Kata dia, setelah menemu-kenali problematika masyarakat, pihaknya pun mencanangkan program tersebut. Layanan kesehatan berbasis KTP, sambung dia, sudah diperhitungkan dan realistis untuk diimplementasikan.

Aziz juga mengatakan, salah satu persoalan yang sering di keluhkan oleh masyarakat adalah pelayanan kesehatan, kesehatan yang sangat vital ini harus diperhatikan serius oleh pemerintah. Ini tanggung jawab dari pemimpin, selain mencerdaskan masyarakat ia juga harus menyehatkan masyarakat dengan memberi kenyamanan dalam pelayanan.

“Jadi bapak dan ibu jangan ragu, kelak bila NH-Aziz diamanahkan memimpin Sulsel, maka program ini pasti direalisasikan. Kalau ada yang sakit, tinggal datang ke puskesmas atau rumah sakit dengan membawa KTP, Insya Allah akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” ujar mantan anggota DPD RI tiga periode tersebut.

Tokoh masyarakat Kabupaten Pinrang, Kapin, mengapresiasi program Sulsel Baru dari NH-Aziz. Begitu banyak program pasangan nasionalis-religius yang sangat didambakan oleh masyarakat. Ia pun menyatakan dukungan untuk memperjuangkan kemenangan NH-Aziz. Terlebih sejak dulu, ia mengaku sudah menjadi loyalis Aziz.

“Saya sejak dulu sudah bersama Ustaz Aziz, termasuk saat berpasangan dengan Ilham Arief Sirajuddin pada pemilihan gubernur lima tahun lalu. Meski kala itu belum diberi kesempatan memimpin Sulsel, saya dan segenap masyarakat di sini tidak pernah menyerah untuk memperjuangkan Ustaz Aziz,” ujarnya.

“Kali ini, Ustaz Aziz berpasangan dengan Nurdin Halid, kita lebih yakin meraih kemenangan. Makanya, tidak boleh kendor dan lebih maksimal lagi bergerak untuk memenangkan NH-Aziz demi Sulsel yang lebih sejahtera,” pungkasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top