Di Dorong Maju di Pilkada, AIA Bilang Begini – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Di Dorong Maju di Pilkada, AIA Bilang Begini

Bakal Calon Bupati Wajo yang juga anggota DPR RI dari fraksi Gerindra, A Iwan Darmawan Aras asyik berdiskusi bersama para petinggi parpol diantaranya Ketua DPW Nasdem Sulsel, H Rusdi Masse dan Ketua DPW PPP Sulsel, M Aras

RADARBONE.CO.ID_SENGKANG–Figur terkuat bakal calon bupati yang akan bertarung di Pilkada Wajo, tak lagi hanya milik, Amran Mahmud, dr Baso Rahmanuddin dan A Syahrir Kube Dauda. Itu setelah, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyatakan niatnya untuk ikut bertarung di Pilkada Wajo. Apalagi politisi Gerindra itu, mendapat dorongan kuat dari Masyarakat Wajo untuk maju.

AIA juga hampir pasti diusung Gerindra. Disamping itu, Anggota DPR RI fraksi Gerindra tersebut, juga aktif menggalang komunikasi dengan pengurus parpol lainnya, diantaranya PDIP, PPP dan Nasdem. Tim AIA bahkan telah mendaftarkan peraih suara terbanyak dapil Sulsel II itu, di PDIP (4 kursi) dan PPP (7 Kursi).

Diketahui, Gerindra mengantongi 3 kursi di DPRD Wajo. Artinya, AIA masih harus mencari 5 kursi tersisa, untuk menggenapkan 8 kursi yang menjadi persyaratan maju di Pilkada Wajo.

Dikonfirmasi radarbone.co.id, Iwan Aras mengaku mantap maju di Pilkada Wajo sebagai bakal calon bupati. Dia mengaku, aktif menggalang komunikasi dengan pengurus parpol di tingkat DPP, untuk bersama-sama berkoalisi melahirkan pemimpin yang berkualitas untuk Kabupaten Wajo.

Pengamat politik, Yusdar mengaku, kans AIA memenangkan Pilkada Wajo sangat besar. Perolehan suara Iwan Aras yang mencapai 44 ribu lebih ditambah sokongan Partai Gerindra, menjadikan Anggota DPR RI itu layak diperhitungkan.

“Saya kira, Iwan Aras yang paling siap maju di Pilkada Wajo. Dukungan Partai Gerindra hampir pasti ditangan, sementara calon lain kan masih sibuk mencari partai yang akan mengusung,” ujar Yusdar.

*

Click to comment
To Top