Di Kading Awangpone, Yagkin Ajak Warga Menangkan NH-Azis – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Di Kading Awangpone, Yagkin Ajak Warga Menangkan NH-Azis

RADARBONE.CO.ID-AWANGPONE–Temu konstituen Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, HAM Yagkin Padjalangi di Desa Kading Kecamatan Awangpone, Selasa malam 12 September 2017 tak kalah meriah jika dibandingkan penyerapan aspirasi politisi golkar itu di beberapa desa di Kabupaten Bone.

Ratusan warga tumpah ruah di Lapangan Desa Kading. Sama seperti Reses sebelumnya, mantan Ketua Komisi A yang akrab disapa Petta Cambang itu, didampingi sejumlah politisi Golkar DPRD Bone, masing-masing Ketua DPRD, Drs A Akbar Yahya MM, Ketua Komisi II DPRD Bone, A Muh Idris Alang, Ketua BK, Alfian T Anugerah dan Anggota Komisi I, A Darwis.

Selain itu, temu konstituen Petta Cambang juga dihadiri sejumlah camat, belasan kepala desa, termasuk Kepala Desa Kading, Tuti Suryani dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Kading, Tuti Suryani menyampaikan program yang mendesak yang dianggarkan di wilayahnya.

Yagkin dihadapan ratusan warga menegaskan, akan terus berbuat membuktikan karya nyata untuk kesejahteraan Masyarakat Bone.
Yagkin menyebutkan, setiap bulan rutin berkeliling kecamatan menyerap aspirasi masyarakat.

“Tahun 2015 lalu, ada Rp500 miliar lebih anggaran masuk ke Bone. Tahun 2016 memang sedikit menurun, anggaranya itu berkisar Rp380 miliar. Penurunan anggaran salah satunya disebabkan pengelolaan SMA dan SMK yang kini diambil alih oleh provinsi. Sehingga gaji mereka ditalangi oleh provinsi,” ujarnya.

Selain itu kata Yagkin, ada anggaran Rp38 miliar masuk ke Bone untuk perbaikan irigasi.

Hal pokok yang disampaikan Yagkin, yakni mengajak seluruh warga memenangkan kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulsel, HM Nurdin Halid – Azis Qahar Mudzakkar (NH-Azis) di Pilgub Sulsel.

“Tahun kemarin saat saya Reses, fotonya Pak Syahrul ada disini, karena dia Ketua Golkar Sulsel. Sekarang fotonya pak Nurdin, karena beliau ada ketua Golkar Sulsel dan juga ketua DPP Golkar. Saya hanya tunduk pada Golkar dan di Sulsel, hanya satu yang bisa memerintah saya, yakni pak Nurdin, karena dia ketua saya,” ujar Yagkin.

Click to comment
To Top