Di Pasar Masamba, NH Borong Ikan Kering Kesukaan – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Di Pasar Masamba, NH Borong Ikan Kering Kesukaan

RADARBONE.CO.ID_Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid kembali menunjukkan perhatiannya untuk memajukan ekonomi kerakyatan. Saat mengarap Kabupaten Luwu Utara, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini mengunjungi sejumlah pasar tradisional.

Di antaranya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini melakukan blusukan ke Pasar Masamba dan Pasar Bone-bone. Di Pasar Masamba, NH menyapa pedagang dan pengunjung yang sedang beraktivitas jual-beli.

Sambutan yang diperoleh NH begitu luar biasa. Sejumlah pedagang dan pengunjung menyambut NH dari pintu masuk pasar dan setia mengawal hingga pulang.

Di beberapa kios, NH menyenpatkan untuk singgah. Mereka berdiskusi soal kestabilan harga, bantuan modal, dan kondisi pasar. Tak lupa, NH juga membeli sejumlah barang dagangan.

Di antaranya, NH memborong makanan kesukaannya, yaitu ikan kering. Kata dia, makanan khas itu memang merupakan santapan yang kerap dinikmatinya bersama keluarga.

Tak gengsi, ia berinteraksi langsung dengan pedagang ikan kering. Selain menanyakan harga dagangan, NH turut menaruh perhatian terhadap keuntungan yang diperoleh dan kesejahteraan pedagang.

Pedagang ikan kering Pasar Masamba, Taga mengaku bahagia atas kunjungan NH. Ia tak menyangka, sosok elit Golkar pusat tersebut akan membeli dagangannya.

Warga Lakawali, Luwu Timur ini juga memanfaatkan kesempatan tersebut. Ia berharap, NH dapat segera terpilih menjadi gubernur sehingga dapat membantu rakyat kecil lebih banyak.

“Masih butuh bantuan modal, semoga beliau menjadi gubernur dan bisa memberikan bantuan modal tanpa bunga dan agunan sesuai programnya,” pesannya.

Rela Datang dari Daerah Terisolir, Tokoh Adat Rampi Harap NH Jadi Gubernur

Meski waktu telah menjelang tengah malam, sekelompok warga tetap menanti kehadiran calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Mereka merupakan tokoh adat Rampi, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

Datang dari lokasi terpencil, masyarakat adat Rampi hendak menyampaikan harapannya kepada pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar. Dari Rampi menuju Masamba, perjalanan darat harus ditempuh hingga lima hari perjalanan, akses cepat pun harus via udara.

 

Salah satu tokoh adat Rampi, Herlina Sinta mengungkapkan keyakinannya terhadap Ketua Dewan Koperasi Indonesia tersebut. Ia berharap NH mampu menjadi gubernur dan segera merealisasikan janji programnya.

“Kita sangat yakin kalau beliau akan membenahi permasalah yang ada di Sulsel, khususnya di Rampi. Ini kecamatan yang paling terisolir di Luwu Utara,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herlina mengeluhkan kondisi daerahnya yang masih begitu tertinggal. Sejumlah pembangunan infrastruktur diinginkan bakal dipercepat saat NH terpilih menjadi gubernur.

“Kami kuat bersuara demi akses jalan ke Rampe. Kondisi kami kalau ada yang sakitnya mendesak atau ibu melahirkan, itu dipikul dari Rampi ke Masamba,” bebernya.

Menanggapi hal itu, NH mengapresiasi kehadiran masyarakat adat Rampi. Ia berterima kasih atas dukungan, harapan, dan kepercayaan tersebut.

Karena itu, ia menegaskan akan memperhatikan aspirasi yang disuarakan oleh warga Rampi. Terkait pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, NH menjanjikan rumah sakit pratama untuk mendekatkan akses.

“Kalau kondisi seperti ini, aturan memungkinkan untuk bangun rumah sakit pratama. Syarat fasilitas akan dipenuhi untuk tingkatkan puskesmas menjadi rumah sakit. Mudah-mudahan Tuhan berkehendak agar NH menjadi gubernur, daerah kecamatan yang jauh dari pusat kota harus disediakan rumah sakit,” jelasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top