Di Watangpulu Hj Fatmawati Semangati Peserta Lomba Mewarnai – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Di Watangpulu Hj Fatmawati Semangati Peserta Lomba Mewarnai

RADARBONE.CO.ID_SIDRAP – – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun ini, Ketua TP PKK Kabupaten, Sidrap Hj Fatmawati Rusdi menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak usia dini dan aneka lomba lainnya untuk kelompk dewasa, khususnya kaum ibu. Kegiatan pertama di awali di Desa Carawali Kecamatan Watang Pulu.

Di Desa ini, Hj Fatmawati Rusdi menyemangati para peserta lomba mewarnai dari kalangan anak usia dini. Untuk para peserta lomba mewarnai, selain menyiapkan alat, anggota DPR RI ini juga menyiapkan hadiah bagi mereka.

“Pendidikan itu harus diawali dari usia dini, saat usia seperti inilah mereka perlu dibangkitkan semangat belajarnya. Dalam artian memancing bakat mereka, “ungkap Hj Fatmawati saat menghadiri acara lomba di lapangan Sepak Bola Desa Carawali Kecamatan Watang Pulu.
Dengan alasan itulah sehingga ia berinisiatif untuk menggelar lomba tersebut. Ajang itu juga dinilai sebagai ajang mengasah bakat anak-anak usia dini.

Selanjutnya kegiatan lomba lainnya yang sebagian besar adalah lomba tradisional juga digelar untuk menggali nilai-nilai luhur bangsa yang terkandung dalam budaya dan kebiasaan masyarakat termasuk budaya di Sidrap ini. “Semangat kebangsaan itu harus kita pupuk, apalagi dalam kondisi saat ini, dimana semangat kebangsaan kita sedang diuji. Lomba seperti ini dalam rangka memeriahkan HUT RI menjadi ajang untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan semangat cinta tanah air bagi seluruh lapisan masyarakat mulai usia dini, “jelas Fatmawati.

Sementara Camat Watang Pulu, Waris Sadik mengaku sangat berterimakasih dengan kegiatan lomba yang disponsori oleh Hj Fatmawati Rusdi tersebut. Waris menilai keberadaan lomba itu memberi suasana semarak di tengah masyarakat.

” Ini memberi warna tersendiri bagi kami masyarakat Watang Pulu. Terima kasih ibu bupati atas kegiatan ini, ini betul-betul menciptakan nuansa semarak kemerdekaan bagi warga disini,” “ujar Waris yang juga terlihat bersama ratusan masyarakat yang ikut menyaksikan beragam lomba dalam acara tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top