Dialog Budaya Di Bone, Ini Tema Yang Dibahas – Radar Bone

Radar Bone

Berita Terkini

Dialog Budaya Di Bone, Ini Tema Yang Dibahas

RADARBONE.CO.ID_WATAMPONE–Radio Republik Indonesia (RRI) menggelar dialog budaya menghadirkan empat narasumber masing-masing Bupati Bone, Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi, Anggota DPR MPR RI, A Rio Idris Padjalangi, Dewan Pengawas RRI dan budayawan, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Bone, Sabtu 4 November kemarin.

Melalui dialog ini, dikupas terkait inovasi pengembangan budaya di Bone. Apalagi, Kabupaten Bone dikenal sebagai daerah yang sangat kaya akan budaya dan merupakan salah satu pusat kebudayaan di Sulsel.

Anggota DPR RI kepada radarbone.co.id mengatakan, kebudayaan mengandung banyak ajaran dan prinsip yang mendukung konsep dan pelaksanaan konsep pelestarian budaya. Banyak unsur kebudayaan lanjut dia yang berkembang di masyarakat.

“Melalui pelaksanaan gelar budaya ini, diharapkan mampu membangkitkan semangat kepahlawanan dan memperokokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” tukasnya sembari menyebut dialog/gelar budaya digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.

Pihak pelaksana juga sengaja mendatangkan artis ternama untuk menghibur masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, diantaranya Lydia D Academy, Ika KDI, One Soul Band dan Nursalam Golden Memories.

“Ada juga penampilan komunitas pantun Unhas, aksi sanggar tari Bone dan hiburan lainnya,” tutup Rio.

 

*

Click to comment
To Top